ini tentang..ah sudahlah.

hai. setelah ujian matematika berupa materi peluang yang menguras hati dan tanki air, aku buka internet lagi.

dan ngebuka blog nya alit.


untuk posting yang kali ini, aku....benar benar tersentuh. aku emang gak terlalu ngefans sama kak alit. oke aku akan menghormati "kakak" yang satu ini., tapi yang kali ini aku benar benar...yah. tersentuh.



dimulai dari topik pertama, uang. yaa walaupun aku bukan orang yang nyari uang, dan cuma ngetek ke mama minta jajan, tapi aku emang ngerasa apa yang kak alit rasakan. kapan harus bener bener nabung buat apa yang kita inginkan. contohnya, aku dari smp sampai sekarang cuma punya satu kacamata dan itu udah benar benar old fashioned, dan sekarang masih gak sanggup nabung buat beli kebutuhan yang bisa dibilang sangat primer itu. karna amat sangat perlu nabung itulah, aku menganggap uang itu pemegang kebahagiaan aku. ah, kalau aku punya kacamata baru, pasti aku bahagia. kalau aku punya baju baju korea yang dijual di online shop itu, mungkin aku jadi cantik. yakan? yakan?

tapi setelah baca postingan kak alit itu, aku sadar. seandainya kacamata aku patah? aku malah makin sedih kan? coba ternyata aku beli baju di online shop, dengan badan kurus gini nanti kebesaran. jadi sedih kan?

oke, kalau disambungin lagi ke posting kak alit. sekarang, dengan kacamata yang biasa aja, aku masih bisa ketawa ketawa sama temen temen aku. dengan baju yang biasa biasa aja, temen temen aku masih mau jalan jalan sama aku. jadi?

ya, aku tau. aku sering malu sama kacamata aku, pasti jelek diliat sama orang lain. baju baju aku biasa aja, nanti orang lain ngejek aku.

tapi mereka itu orang lain. bukan temen temen aku.

jadi bahagia ada dimana?

exactly. kenapa aku harus mikirin apa kata orang sementara aku udah diterima apa adanya dengan teman teman aku?



oke, itu poin pertama.

yang kedua...
hmm...bicarain gak ya...
okelah...



setelah baca comment itu, aku jadi keinget tentang aku yang dulu.

aku, dan ke-seratus-persenan kribonisasi .

tau gak? akhir akhir ini aku udah gak terlalu "kribonisasi" lagi loh.

ngerasa gak? dulu disetiap header, dan di tema blog aku, pasti ada muka kak benanya. sekarang, aku udah mulai kurangin. header apalagi, udah bersih gak ada kribo kriboan nya,

tau kenapa?

sejak ulang tahun kak bena yang ke 22, aku bener bener...kesel..sama kak bena. kenapa?

karena, pada saat 3 februari itu, aku lagi dijakarta padahal. tapi aku emang gak berkesempatan ketemu dia untuk yang kedua kalinya.

oke, itu memang bukan salah siapa siapa. tapi, ini masalah kado yang aku kasih ke dia.

itu butuh perjuangan. amat sangat butuh perjuangan. udah berapa kali air mata yang aku korbankan untuk lampu doraemon itu bisa selesai.

dan ternyata, pas aku nge mention mention kak bena tentang udah sampai kado aku atau belum, dia gak ada balas...

aku tau aku ngirim ke PO BOX, tapi karna itu pertama kali ngirim, aku jadi gak tau sistemnya. aku ngiranya kalau kado yang aku kirimin itu bakal nyampe kerumah kak bena. makanya aku tanyain terus.

sampai akhirnya temen aku, angel, nge mention kak vendry. katanya kak bena nya lagi dibali....oh....

aku juga nge email kak bena waktu itu, dan tepat sekali, dia itu lagi gak dirumah.

jujur aku sedih, sedih banget. banget banget banget. sampe akhirnya sedihnya berubah jadi kesal. sebenarnya lagi lagi bukan salah siapa siapa, cuma.. kenapa pas sebelum sebelumnya mention aku tentang nanyain kado itu gak dibalas?

ohiya, aku juga bikin video yang sederhana tapi bener bener dengan usaha keras ngebuatnya. tapi? setelah aku mention mention kak bena biar dia liat video aku? gak ada diliatnya.
tapi ada video siapaa gitu, yang pake efek efek stop motion. udah diliat sama kak bena. dipuji puji. sementara punya aku? dianggurin gitu aja.

ya jelas lah. sakit hati yang bener bener sakit hati. sampai aku bikin pm gini :

mulai sekarang aku gak kribonisasi lagi. bena jahat and i hate him.

gilak. galau abis bukan?

sampai akhirnya kira kira tanggal 7 februari. kado aku dibuka dan divideo in di youtube nya kak bena. yap, aku excited. tapi gak terlalu. apalagi, karena kado aku yang semi-handmade. dikirim pula. jadinya jelek gitu. aku tau cat cat nya gak rapi. dan kak bintang bilang itu serem. and that's okay. aku gak berharap apa apa lagi dari kerja keras aku yang itu. kalau bisa buang aja, banyak kok lampu doraemon yang lebih bagus. punya aku nanti malah menghantui malam, kan gak lucu.

dan kribonisasi aku berubah haluan. aku udah  gak punya koleksi bena lagi di hp. di laptop masih ada sih, cuma udah gak ter update lagi.

aku udah gak gencar nge mention kak bena lagi. difikiran aku cuma satu. dia berubah. dulu hampir semua tweet nya ngebalas mention orang. sekarang dia udah bener bener terkenal. amat sangat. dan aku cuma punya peluang 0,0000001 buat di mention lagi sama dia. sementara dia lebih sering nge balas mention sahabat sahabat yang sekasta dengan dia kayak kak alit, poconggg, dll gitu.

sampai sekarang aku emang jadi gak terlalu fanatik sama kak bena.

tapi sampai aku baca comment tadi?

apa aku kayak gitu?

aku tau aku gak pernah minta follback sama kak bena (pernah tapi cuma sekali dan itu udah setahun lamanya sejak masih alay), aku tau aku gak pernah minta pin bb nya. tapi...

kak bena pernah bilang, dia itu bukan idola. dia itu teman. dan aku...apa aku udah jadi teman yang baik?

kok aku merasa bersalah pernah kesel dan move on dari kribonisasi.........

....karna pengorbanan aku yang begitu besar tidak sebanding dengan apa yang aku dapatkan...

kan, galau kan. yasudahlah.

buat kak benazio rizki putra, fani minta maaf ya :(
cuma bisa bilang maaf, perasaan yang ada sekarang cuma satu.
rasa bersalah:(

okeh. makasih buat kak alit yang udah memberikan pencerahan kepada hati yang beku ini. well, aku gak bisa ngebangun kribonisasi sekuat dulu lagi. tapi setidaknya aku masih disini buat menjadi admirer dari blogger blogger yang luar biasa seperti kalian.

thanks <3

Comments

Popular posts from this blog

roman picisan

don't judge me if you don't know me

kepada mimpi.