hello

hello

bio

Friday, May 18, 2012

sejarah hari minggu

sejarah hari minggu.


dahulu kala, jumlah hari memang ada 7. seperti sekarang, senin, selasa rabu, kamis, jumat, sabtu, minggu. tapi semua diisi dengan kesibukan rutin. gak ada yang namanya libur di hari sabtu, atau minggu.

suatu hari, dimasa itu, hiduplah seorang anak sma. sebut saja dia bersekolah di SMA delapan. sebut saja ya, sebut saja. pada masa itu, di sma nya terlalu banyak ulangan yang dikasih. jadi dia capek gitu kan. tiap hari, pulang sekolah dia harus les, sampai dirumah kira kira udah maghrib dia harus belajar, besok ulangan, lusa ulangan, besoknya lusa ulangan, lusanya lusa ulangan, dan seterusnya. sehingga, dia benar benar capek. sampai akhirnya dia mengirim pesan ke Tuhan.

" ya Tuhan, bisakah Engkau memberikan ku waktu untuk tidur siang? bls."

ya, tampak seperti sms. tapi maksudnya anak itu berdoa. ehe.

jadi, setelah beberapa hari pesannya tidak digubris Tuhan. dia pun pasrah saja. namun, tiba tiba di hari minggu, saat dia sudah siap siap pergi sekolah. mama nya berkata :

ngapain pakai baju sekolah?

loh? bukannya hari ini sekolah?

hellaaaw hari ini kan minggu, mana ada sekolah. mama aja gak kerja.


oh. ternyata mama nya gaul.

dia sms teman temannya, dan dia diketawain. dibilang sok rajin. huft.

jadi anak itu amat sangat bingung. tapi setelah kira kira...10 menit kemudian dia tersenyum bahagia. Tuhan mendengar doa nya. walaupun perubahan yang agak aneh dan tiba tiba. inilah saat yang diberi Tuhan untuk dia tidur siang.

dan dia tidur siang...sampai tengah malam.

dan tengah malam? apa yang terjadi?

oiya, seninnya ulangan matematika.

HA-HA-HA

begitulah sejarah adanya hari minggu yang fungsional sebagai hari bernafas lega dan leha leha.

pesan moral : manfaatkanlah hari minggu itu dengan baik, karena ialah yang menjadi satu satunya harapan pasti kita bisa bersantai sejenak, yang hanya datang 4 kali sebulan, sekali seminggu. hargai dan nikmati dia. 


selamat libur bagi yang merayakan~


sincerely, fani. 14 tahun. mabuk ulangan. restless.
cerita ini hanya fiktif belaka. dengan bumbu bumbu curhat. dikit....

2 comments:

  1. Pesan Moral : kalau Menurut saya Hari minggu itu, hari dimana kita ibadah dan menggucap syukur ke pada Tuhan yang maha Esa.....Piece Salam Blogger Indonesia http://www.arwildoshow.co.cc

    ReplyDelete

jangan lupa kasi komen yaa kakaaaa :3