perbedaan atau persamaan?

hey folks. udah agak lama. selalu lama -_-

untuk kali ini. tanpa muqaddimah yang panjang panjang. mari kita bahas apa yang telah berkelebat (?) beberapa hari terakhir di pikiran aku.

perbedaan atau persamaan?


udah kalimat umum. bukan istilah. bukan kata sulit.

beda. atau
sama?

mari kita bahas dulu tentang perbedaan.


kata orang orang, perbedaan itu indah. oke. bayangkan jika dalam satu semesta, satu langit, satu bumi, satu tanah, satu negara, satu provinsi, satu kota, satu kelurahan kecamatan RT RW...orang semuanya sama. mukanya sama, badannya sama, rambutnya sama, kepribadiannya sama...

pasti gak asik kali kan?

di dalam suatu ciptaan, kreasi, ide. gak ada perkembangannya kalau semua itu sama. bayangkan semua lagu di dunia ini sama. tv sama..hp sama.
gak akan ada namanya plagiatan. atau "ikut-ikut". karena semua itu sama.

pelajaran! halah -_- nanti pelajaran cuma satu dong yang dipelajari selama 3 tahun secara semua materinya sama....

jadi, kita bisa bilang. perbedaan itu memang indah. indeed.


tetapiii.....

coba kita bahas tentang persamaan.


bayangkan ya. saat semua orang tinggi. dan kamu pendek sendiri? apa yang kamu rasakan ._.

dalam suuatu hubungan, pasti ada unsur kecocokan kan? nah. seandainya dua sejoli #eaaa yang memiliki perbedaan 180 derajat. pasti tiap hari kelahi terus. saat si cewek minta dibelai, eh si cowok bilang bukan muhrim *pasangan jablay dan ustad* *bukan jupe cop*

nah gimana?

belum lagi. dengan adanya perbedaan dalam suatu pernyataan yang harusnya memang cuma satu kebenaran, terciptalah pro dan kontra. pro kontra itu....kalau dialami sama orang yang adem, pendiam, pengalah...gak akan jadi masalah. tapi??????
saat hotman paris dan ruhut sitompul mengalami pro kontra?

#klimaks


emang dari kodratnya, perbedaan itu akan selalu ada. seperti kata bhinneka tunggal ika, berbeda beda tapi tetap satu jua. tapi? dengan perbedaan pendapat yang sedemikian rupa? apa memang bisa satu?

saat pemerintah menandatangani kontrak kerja sama disuatu perusahaan, eh tapi rakyat malah bilang pemerintah bodoh karena melakukan hal tersebut.


nahloh?

jadi, yang lebih indah itu...

perbedaan


atau...


persamaan?

kalau menurut aku nih..

dalam kehidupan nyata aku merasa persamaan lah yang lebih indah.

sama sama remed...
sama sama gak buat pr..
sama sama gak ngerti mtk..
beuh..

pas aku remed dan orang lain pada gak remed...
pas aku gak buat pr dan orang lain pada buat pr...
dan pas aku gak ngerti mtk dan orang lain pada ngerti...
beuh...


kadang nih ya. aku jatuh cinta dengan persamaan. mereka yang nyambung ngomong sama aku. sama sama ngerti hal ini dan itu. sama sama nyambung pas ngebicarain sesuatu yang sama sama disukai...

rasanya...hangat

btw aku udah putus... #abaikan #sumpahabaikan

dengan persamaan mungkin gak ada perkelahian..
yakan ?:)

tapi dengan persamaan, hidup mungkin hambar.
iyo juo yo -_-


mungkin memang mereka berdua sama sama indah :)
yang berbeda hanyalah bagaimana kita menyikapinya.

sekian berbagi opininya,
yaa walaupun aku memang bilang semuanya mungkin -_-
saya mau lanjut di penggalauan masa depan dulu :))
babaaaaaayyyyyyy




Comments

Popular posts from this blog

roman picisan

don't judge me if you don't know me

kepada mimpi.