hello

hello

bio

Tuesday, August 7, 2012

balada wanita pengendara motor

assalamualaikum, masih hari ke..........18 ya?
hari ke 18 puasa maksudnya.
udah seminggu terakhir kira kira, aku gak puasa. dan beberapa jam lagi aku akan menjalani sahur kembali.
aaaaa lagi sakit pula. pertamanya sakit tenggorokan gitu. sekarang udah meler aja.

but, i'm not gonna tell you stories about that.

untuk judul malam ini, aku bakal cerita tentang

BALADA WANITA PENGENDARA MOTOR


namaku faroh nur alfani, umurku 15 tahun. sekarang aku bersekolah di sma negeri 8 pekanbaru, dan saya pulang pergi kesana kemari beraktivitas riang mengendarai sebuah kendaraan bermotor roda dua....yang matic



yah, begitulah. bisa dibilang, aku adalah cewek yang paling heboh bawa motor sendiri ke sekolah. hal ini dimulai pada awal tahun 2012. yaaa sekitar bulan januari atau februari. pada saat itu, aku udah langsung ditawarin motor produk keluaran honda, yang iklannya widi piera itu, scoopy. aku langsung ditawarin brosur sama orang tua aku. langsung brosur, jadi tinggal milih warna aja. oke sip, dari gambarnya, aku paling suka warna ungu. yasudah, tinggal menunggu kedatangannya.

gak usah nunggu lama lama scoopy ungu itu pun hadir. dan aku bingung, kok warnanya.....hitam? dan yak, ternyata gak sesuai dengan yang dibrosur guys. di brosur ungu nya gak...gak segelap ini. tapi gapapa, yang penting fani udah ada motor :$

tapi yang lebih penting dari itu, emang aku pandai bawa motor?

horeeeee, jangankan bawa motor, bawa sepeda aja masih belum fasih.

jadi dengan si scoopy itulah aku belajar tentang indahnya cinta,
eh maksudnya belajar tentang cara bawa motor.

pertamanya aku diajarin motor sama tetangga aku. sumpah ancur kali. aku benar benar pucat, dan stang diluar kendali. pokoknya, tri memori.

yang berikut berikutnya, aku baru rutin diajarin sama papa aku. kalau gak salah diajarin setiap weekend. susaaaaah kali, buat belok aja kalau berhasil udah syukur. aku menahan diri sendiri diatas motor udah kayak naik roller coaster tanpa pegangan. serasa mati ditempat. tapi karena didampingi, aku mulai meningkatkan kepercayaan diri...

setelah beberapa kali kursus stang motor (?) singkat cerita tiap pulang sekolah saking excited nya aku latihan sendiri didekat rumah. satu hari nambah 10 meter. iya, makin hari makin jauh. tantangannya banyaaaakkkk. udah grogi, didekat simpang air galon banyak abang abang penggoda (?) , belum lagi kalau tiba tiba aku harus menghadapi persimpangan, realita jalan yang pelik. aku harus kuat, aku harus kuat.

kecelakaan pertama aku adalah pas lagi agak macet, aku agak menabrak sedikit dari bagian sebuah gerobak siomay. waktu itu aku belum fasih nge rem, jadi pas agak macet gitu, aku kira aku akan aman pakai rem belakang aja. ternyata motor tidak juga terhenti, dan menabrak sedikiiiitt dari bagian gerobak. sedikit sekali, sumpah. abang tu aja gak sadar, padahal cat gerobaknya udah tergores indah di bagian depan motor aku................

terus terusaaan belajar motor sendiri, sambil menunggu plat nomor polisi. aku juga didampingi aldy, pacar aku waktu itu yang sudah tau asam manis pahit pedas bawa motor. aku banyak dibimbing sama dia. cara belok, cara gini, cara gitu. yaaa walaupun aku cuma berani gerak dibagian paling kiri jalan, sekitar 5 sampai 10 cm dari trotoar. tapi gapapa, gapapa, gapapa.

setiap hari disekolah aku cerita terus tentang progress aku membawa motor. mungkin semua kawan aku udah bosan. tapi karena saking excited nya, aku gak peduli lah dengan perasaan mereka. ini benar benar excited gilaaak bunuh aja gue (?)

akhirnya, plat nomor polisi datang, tapi aku masih belum diperbolehkan bawa motor kesekolah. alasan mama cuma satu, "mental fani belum cukup lagi". emosi emosi geram, aku turuti kata kata mama aku. mana nih mentalnya? manaaaa?

tapi akhirnya aku dapat juga kesempatan buat bawa motor ke sekolah. hari yang berbahagia sekali. sungguh. aku udah prepare dari jam 5, dan jam 6 aku udah berangkat. padahal biasanya jam 6 paling banter aku lagi nyisir rambut dan siap siap makan. kali ini berbeda. sekaligus excited, aku juga takut terlambat. dengan "mental" yang ada, aku bawa motor kesekolah pertama kalinya, dengan kecepatan maksimal 40 km/jam. maksimal -_- dan benar sekali, aku sampai sekolah setengah jam kemudian. track record yang lambat. dan sampai sekolah, pas didepan pintu kelas, aku bilang ke teman aku langsung manggil teman aku yang namanya ayu. " AYUUUU!! " sambil menggoyang goyangkan kunci motor ditangan. dia juga excited rupanya. dan kami memang benar benar alay saat itu. 

makin lama, makin lama, aku mulai terlena. aku udah bisa jalan dengan kecepatan lebih dari 40km/jam. pergi sekolah jam 6.15. sampai sekolah cuma 15 menit. jadi intinya, untuk rumah-sekolah-rumah, fani udah lancar.

jadi ceritanya karena lancar, aku bangga gitu deh. sampai akhirnya waktu itu aku mau les dengan beberapa teman sekelas, aku ajak kawan aku buat pergi les sama sama. biar aku yang bonceng. ternyata oh ternyata, banyak rekan rekan yang tidak setuju aku membonceng orang :| mereka takut aku membuat anak orang mati dini. jadi terpaksa, akhirnya aku yang dibonceng sama temen yang pandai bawa motor dan membonceng orang :")

kecewa kecewa gitu deh, cuma ya gimana lagi :') aku pun pas pertama kali nge bonceng orang aku juga langsung jatuh. aduuuuuhhh scoopy itu beraaaattt. dengan bobot kurang dari 50, aku harus membawa motor yang gendut seperti itu. jujur, emang berat. apalagi harus nebengi orang. emang gak sanggup. sampai sekarang bawa scoopy plus tambahan manusia 10tahun keatas masih gak bisa :|

belajar bawa motor sampai lancar emang jasa terbesar scoopy. cumaa, karna aku didampingi aldy terus, aku jadi agak lamban lancar bawa motornya. aku juga beberapa kali terjatuh bawa scoopy. alasannya masih sama, berat -_- pas ngisi bensin aja, mesin scoopy harus hidup terus kalau lagi ngantri. gak kuat nge dorong soalnya :|

setelah beberapa bulan, tanpa diminta, dihari ulang tahun aku, mama aku kasih honda beat merah ke aku. hahahahaahahaha karena aku ngeluh scoopy yang berat, aku dibeliin beat. lagipula mama juga lagi butuh motor, jadi dia makai scoopy aja.

sama seperti scoopy, aku terus mewanti wanti datangnya plat nomor polisi. setelah beberapa waktu datang plat nomor. tunggu apalagi? tancap gas brooooh

pakai beat sumpah benar benar surga. kayak menemukan jati diri, yang sama sama kurus. aku jadi pede nyalip, pede ngebut. tapi ujung ujungnya aku malah kecelakaan...

kecelakaan terparah aku ya kemaren ini. sekitar beberapa hari lalu. hari jumat. aku harus masuk ke sekolah jam 7.15 buat praktikum biologi jam pelajarang kedua. tapi?? aku malah telat bangun. aku terbangun jam 07.06. ini benar benar terlambat, tapi aku bantai aja mandi, langsung tancap gas kesekolah....

jadi karena terlalu terburu buru, aku mau nyalip mobil. aduh susah dijelasin sih. intinya, aku gagal nyalip mobil itu, dan aku nabrak pohon dipinggir jalan. motor aku rusak parah. badan aku biru biru. aku gak luka banyak, tapi karena badan aku terbanting, jadi ceritanya aku cuma tenggelam dalam lautan luka dalam. rasa sakit yang paling aku ingat tuh diperut. perut aku serasa dihantam, ditinju sama chris john. sakiiiittt sekali.

aku langsung nangis gara gara kejadian itu. bukan, bukan karena aku kesakitan. tapi karena aku shock. aku telpon abang aku, dan pasukan penyelamat datang, dan sampai rumah aku kena marah mama....

sekitar dua hari beat gak bisa dipakai. bagian bawahnya rusak, jadi harus diganti keseluruhan. kenaknya lumayanlah, mahal juga. itu...aku benar benar trauma. sekarang ini, aku udah mikir 10 kali buat nyalip mobil. aku juga lebih cepat bangun dan kesekolah. biar gak buru buru. memang sebuah pelajaran berharga...

sebelum aku akhiri cerita ini, aku mau cerita tentang kejadian di bubar kelas aku pas hari sabtu =)) waktu itu udah agak malam. motor aku dititip dirumah kawan aku. sebenarnya acara belum selesai, tapi kami buru buru pulang karena takut aku bawa motor malam malam. sebenarnya aku juga gak begitu takut sih. tapi, temen aku si titin, malah cerita tentang bajing loncat. tau apakah itu bajing loncat? yaa gitulah pokoknya. bahaya. gara gara itu, aku mulai mikir gimana cara aku pulang. dan tiba tiba, aku teringat pas aku kecelakaan kemaren. dan aku seketika menangis................

" aku takut jatuh lagi kayak kemaren... "

akhirnya dengan seribu motivasi dari semua teman aku, aku memberanikan diri. si titin ikutan nangis pula, dia merasa bersalah -_- tapi gak masalah kok =)) aku memang sampai rumah dengan selamat...cuma kena marah mama aja...

dan inilah aku sekarang. sekarang keadaan udah normal. aku bawa beat kesekolah, parkir, nenteng helm, masuk kelas, belajar, pulang. tapi pengalaman pengalaman dari semua ini gak bisa aku lupakan =))

dadaaaah, makasih udah baca cerita super panjang ini :*:*


1 comment:

  1. Konon katanya cowok pake matic itu pacarnya pasti cantik .. *uhuuk

    *jalan-jalan blog yee SALKEN :)

    ReplyDelete

jangan lupa kasi komen yaa kakaaaa :3