i have to confess that..

hai. selamat hari minggu, hari minggu yang ke tiga di bulan september. entah ini hari minggu keberapa di tahun 2012, atau minggu ke berapa yang telah aku lewati selama 15 tahun aku hidup.

well, i have to confess that, i don't have any inspiration lately. no no, that's not the problem. rasanya inspirasi selalu masuk, menyusup nyusup dalam otak aku. baik itu pas aku lagi duduk diam, lagi nguap dengerin guru sejarah menerangkan, lagi ngobrol sama temen, lagi natap rumput dengan tatapan kosong, apalagi kalau udah dengerin masalah orang. banyak. banyak yang harusnya bisa aku tulis. tapi,

okay. i have to confess that my life is so flat lately. enggak, bukan karena aku bisa belajar dengan normal, ketawa ketawa, gak ada masalah, atau lagi gak bahagia. enggak. tapi, entah kenapa semua yang aku lewatin akhir akhir ini kayak hambar. hambar. gak ada rasanya. hp aku hilang, sampai aku beli hp baru, masih terasa hambar. padahal, bayangkan betapa pantasnya pengalaman hp aku hilang itu aku post di blog. aku ikutan tari massal di pembukaan pon, harusnya itu adalah momen yang harusnya aku catut dan aku bagi ke kalian semua. tapi enggak. aku nge aktifin lagi blog aku yang lama, jujur aku excited, tapi aku merasa gak tau mau nulis apa. semua kerasa hambar. hobi aku akhir akhir ini cuma duduk didepan kelas, duduk bersila dan ngeliat kedepan. ngeliat keteman kalau ada yang berbicara. rasanya hambar. semua hambar. aku bahagia, tapi hambar.

kalian gak tau betapa cepatnya aku ngetik ini semua, saking aku takutnya kata kata yang aku mau tulis itu hilang gitu aja. betapa takutnya aku melepaskan tangan aku dari keyboard, padahal dari tadi mata aku ngelirik led merah yang kedap kedip dari hp aku. iya, sebenarnya udah begitu banyak draft yang aku buat. bisa dibilang apa yang mau aku kasi tau ke kalian itu harusnya menarik. mungkin semenarik posting 3 hal yang bla bla bla atau jatuh cinta penuh tanda tanda, yang sampe sekarang pembacanya masih terus bertambah. ohiya, terimakasih. tapi, kayaknya, setelah setengah jam, ditengah perjalanan aku ngetik, dan lima menit kemudian aku memalingkan muka dari layar laptop, atau setengah jam mencoba meng cover lagu, atau 45 menit berikutnya aku dipanggil mama dan sejam setelahnya aku lupa kalau aku lagi ngetik. dan saat aku kembali ke layar laptop. lagi lagi,

hambar.

apa yang mau aku ketik tadi, yang meluap luap, serasa gak ada artinya lagi. aku cuma gak berdaya nge klik save dan close tab. seakan akan tulisan itu bakal aku terusin. padahal enggak. aku yakin aku gak akan ada peta lagi mau ke arah sana. buntu.

jadi apa yang salah? apa aku yang udah kehilangan semangat hidup? apa aku yang terlalu sering curhat di blog privasi aku, jadi aku gak terlalu merasa penting ngisi blog yang bener bener menemani aku bercerita, dan menyalurkan pendapat aku yang mungkin diluar pemikiran orang lain. entahlah. aku juga merasa lucu kenapa aku merasa bersalah dengan blog aku sendiri.

jadi gitu lah. aku butuh warna. aku udah ada kertas, juga udah ada objek yang akan aku gambar. tapi, aku cuma kurang warna. emang bener bener ironi kalau aku ngeliat header aku, dan catch phrase "i just need my words to make your mind colorful "

mungkin cuma itu. mungkin aku juga gak berguna lagi. aku gak nulis itu rasanya benar benar useless. lebih mending aku gak usah bicara, atau aku gak nyanyi lagi. aku gak nulis itu rasanya, ah tak terdeskripsikan.

semoga dalam waktu dekat aku punya sesuatu yang worth it buat kalian baca, entah itu akan aku post di hari minggu, atau di tengah malam kamis. semoga aku bisa cepat buka mata. amin.

Popular posts from this blog

roman picisan

don't judge me if you don't know me

kepada mimpi.