hello

hello

bio

Saturday, May 11, 2013

Projects : Loving Yourself Project

hallo!!! agak sedikit terlalu cepat untuk mengupdate youtube dengan stopmotion, tapi...

here it is,

MY FOURTH STOPMOTION!




yah, jaraknya agak terlalu cepat sama stopmotion yang ketiga, tapi..

yah, let me tell you..hmm yah cerita dikit aja.

jadi, semenjak-semenjak single, aku udah mulai gak ada kerjaan. kalau nggak ada yang ngalihin perhatian aku, insyaAllah aku pasti nge galau gak jelas. too bad, beberapa galauan itu gak bisa dituangkan dalam tulisan. tapi, aku menggeser sedikit si galau, coba simpan dalam lemari, dan mulai memanfaatkan waktu yang bisa dibilang makin banyak, untuk diri aku sendiri.

well, awal mulanya pengen produktif seperti ini, emang pas single. waktu putus sama pacar, apalagi saat itu pacar juga ngerti masalah blog, musik, nulis, dan hal hal yang aku suka, jadi aku bener bener ngerasa "mati, aku udah gak ada dia lagi. sama siapa aku bakal sharing soal blog? soal nulis? soal musik? mencari orang seperti aku yang notabene kegiatannya bisa dibilang nggak terlalu banyak diminati, sangat susah. "
aku sempat down beberapa saat, sampai akhirnya aku berhasil move on bangkit karena aku capek galau, aku capek sedih, aku capek terperangkap dalam perkelahian antara otak dan hati, jadi aku ambil pengalih perhatian. yaitu diri aku sendiri.
pemikiran yang lucu itu saat gini : " kenapa aku harus nyari orang yang seperti aku? aku punya aku! aku bisa explore seluas-luasnya, sharing dengan mencari ilmu darimana mana. aku bisa sayang sama diri aku sendiri, aku yang tau apa yang aku pengen, dan aku paling mengerti aku. "

dan poff!!! semua ide pun bermunculan, semata-mata karena aku udah mulai "loving myself".

dengan motto "kreatifitas tanpa batas! tembaaakk!!" aku pun mulai lebih produktif dari biasanya. aku balik ke kebiasaan dulu, nulis setiap hari. kemudian aku mulai gencar nyari-nyari pacar ide buat apa yang bakal aku hasilkan. mulai lebih banyak nge cover lagu, satu kali upload bisa dua cover. dan yah, seperti sekarang ini, mulai lebih banyak nge upload video, khususnya stopmotion.

aku juga mulai coba hal-hal baru, kayak sekarang. stopmotion aku bukan lagi stopmotion lirik, tapi udah mulai make konsep yang lebih apik atau dengan jalan cerita (storyline). makasih buat Christine yang udah bantu nge gambarnya. kemudian, aku juga mulai nyoba nge design loh! mulai dikit dikit belajar photoshop, atau cuma explore ke edit editan biasa ala ala gaul gimana gitu. yah, terutama photoshop lah. aku seakan-akan bikin les untuk diri sendiri, dengan gurunya yaitu internet dan rencananya juga minta ajarin sama temen. agak susah, tapi bisya bisya!

dan lebih menguntungkannya, aku nyoba memanfaatkan kemampuan aku yang seadanya ini, buat menghasilkan uang :D rencananya mau bikin bisnis secara resmi, bisnis video and sound editing. untuk video kalian bisa minta aku buat nge bikin atau cuma nge edit video yang kalian inginkan, ntah itu untuk anniv, ulang tahun, dan yah, apapun lah. untuk sound editing aku bakal bantu kalian buat operating, semisal untuk keperluan drama, acara, kalian bisa menggunakan jasa aku buat ngedit backsound, nyari sound effects, nge gabung lagu-lagu, juga nge remix! :D nanti deh aku tunjukin hasil-hasil apa aja yang udah aku persembahkan buat klien-klien yang pernah bekerja sama dengan aku ;;)

walaupun gitu, aku juga mau cerita sedikit. malam ini, rencananya aku gak mau ngepost. walaupun aku cukup excited sama stopmotion aku yang agak berbeda ini, tapi aku ragu untuk nge publish nya kemana mana. aku nggak tau, semacam "aku udah keseringan nge publish. kemarin nge publish soundcloud, blog kedua, nah sekarang stopmotion. who the hell are you? banci socmed? " 
yah, pikiran-pikiran nan menyakitkan itu secara tiba-tiba menyusup dalam kepala aku. aku jadi urung buat terlalu promosi (walaupun tetep juga, gak mungkin dong gak promosi). tapi, ngeliat yang udah setengah jam, si video cuma dikunjungi TIGA viewers, mata aku pedih, hati aku panas.

oh, gak bisa ni.

aku minta saran ke temen2 aku, dan ternyata menurut mereka it's okay buat aku yang cukup banyak mempublish apa apa aja yang udah aku buat. aku akhirnya juga mikir, untuk apa hasil karya aku kalau gak dinikmati orang lain? mendingan dipublish kan, buat nemenin malam minggu mereka yang pasti kesepian. ha...ha...ha...

dan akhirnya, dengan agak terburu-buru, aku ngetik post ini. karena bagi aku kalau makin malam, orang makin ga ada yang tertarik. jadi, ya begitulah. doain fani ya untuk terus mengeluarkan ide ide, dan doain juga semua bisa direalisasikan.

ada pikiran yang terus menghantui aku, tapi aku percaya, aku pasti masih bisa semangat.

i don't have iOS nor Android (trust me, it's important for people like me), I don't have SLR, I don't have a certain partner to help my project, I'm not popular, I have to do all of these things on my own, with so many limitation. it's like 5 times harder. ah, aku bakal cerita tentang ini kapan-kapan.

but I won't give up. karena ini adalah cara untuk aku menyayangi diri sendiri. walaupun susah dan bahkan pernah sakit, tapi aku menikmatinya. tetep survive diketerbatasan, malah bikin aku bangga. semoga aja gak sia-sia, semoga bisa bantu aku ke...

FSRD ITB, DKV!!

hehehehehe, have a nice saturday night fellows!