Posts

Showing posts from June, 2013

Jika aku memilih sekolah dambaanku sendiri...

Image
" aku capek sekolah. "
" ulangan lagi? stress! "
" ah, palingan remedial. "
beberapa keluhan seperti diatas sudah sering sekali aku dengar. bahkan beberapa kali aku turut serta mengucapkannya. aku baru saja menerima rapor kenaikan kelas, dan dalam hitungan 2 minggu lagi hingga hari liburku habis dan harus kembali ke sekolah, aku akan memulai tahun terakhir masa SMA ku. aku akan lulus, lalu aku akan kuliah. untuk memikirkannya saja aku gamang, terlebih lagi kalau aku sudah harus memikirkan masa depanku nanti. ke universitas mana aku akan melanjutkan pendidikanku? jurusan apa yang akan ku pilih?pertanyaan-pertanyaan seperti itu tidak hanya menghantui aku, tapi juga teman teman ku. karena bagi kami, pendidikan adalah hal terpenting.

alhamdulillah, tempatku bersekolah sekarang adalah sekolah dambaanku sejak dulu. SMA Negeri 8 Pekanbaru, sebuah sekolah favorit di kota ini. sejak SMP aku memang menargetkan memasuki sekolah ini, dan ternyata aku cukup beruntung. t…

music is in you, isn't it?

Image
halo! selamat datang kembali, atau selamat datang bagi yang pertama kali datang. makasih yang udah luangin waktunya kira kira beberapa menit untuk kita ngobrol bentar. gak perlu kopi gak perlu surat cinta, cuma megang gadget sambil tiduran, dan kita bakal ngobrol tentang : musik! :D

sebenarnya ini tema yang cukup mainstream, mungkin setiap hari kita bakal cerita tentang musik dengan temen temen kita. misalnya kalau lagi di mobil sama temen, pas radio ada muterin lagu bagus nanti kita bakal cerita "ih ini lagu barunya justin bieber loh!" atau "lho, kok dia nyanyi lagi? bukannya kemarin hamil?" yah begitulah, kadang juga bisa obrolan kritis sama temen temen kita misalnya "dulu lirik lagu band ini bagus, sekarang kok jadi gini? " "ini sih autotune nya berlebihan" dan sebagainya.
sebagai anak muda, kita itu udah jadi pemerhati musik yang paling handal. yang paling dipercaya oleh hampir semua stasiun tv, semua stasiun radio, majalah dan media publika…

salah prinsip

Image
Hai, halo. Udah agak lama aku nggak nulis disini, disebabkan karena aku harus nahan diri buat nggak beli paket modem pada masa ujian kenaikan kelas. Yeay, setelah seminggu penuh, dua hari lalu adalah hari terakhir ujian, ditutup dengan closing sambil senam lantai alias ujian tertulis penjas. Aku mau kasih kalian hadiah bagi yang tahu ujian apa yang lebih penting daripada ujian tertulis penjaskes. Karena saking pentingnya ujian itu, terlalu banyak para murid yang menghabiskan hari sebelumnya untuk bel-- bukan. bukan belajar. Bela belain pergi nonton Now You See Me ke bioskop terdekat. Aaah!! The movie is sooooo fuckin cool. Sejenis film yang merugi kalau dilewatkan. Wajib nonton. Wajib.
Untuk hari yang semoga saja berbahagia bagi kalian ini, aku bakal cerita bagaimana selama ini aku itu udah salah prinsip. Semoga saja nggak cuma aku, tapi aku rasa bakal banyak yang gak nyangka bahwa prinsip yang aku kasih tau ini salah. Bagi teman teman yang cukup sering baca blog aku, pasti udah kenal …