hello

hello

bio

Sunday, July 6, 2014

Little Things in Life : Indonesia These Days...

Little Things in Life
Things that keep you alive even if you didn’t notice.


Hai! Artikel hari ini ditulis oleh seorang teman yang bernama Dipo Ardhana! Have a read, folks! apa yang terbersit dalam otakmu hari ini?

Indonesia These Days...
"indonesia butuh pemimpin cerdas! Pilih saya dan saya akan pegang amanah anda!"

I think this way, Indonesia bukan hanya negara berkembang, Indonesia bisa disebut negara yang bisa menjadi pusat dunia dan disaat yg sama merupakan negara yang krisis. Krisis apa?
Mental.

Sebuah negara bisa disebut maju bila masyarakat dan pemimpinnya memiliki mental yg sehat, punya visi jelas dan tidak ragu ragu dalam mengambil keputusan. Kita punya SDA hayati dan nonhayati yang melimpah, atau bisa dibilang salah satu yang terbesar didunia, bahkan kita punya tambang emas terbesar KETIGA didunia. Minyak dan gas serta energi tak terbarukan lainnya pun bisa dibilang sangat banyak. Tapi buat siapa minyak dan gas itu? Bahkan pertamina yang notabene merupakan "perusahaan minyak Indonesia" masih mengimpor minyak dan gas. Aku merasa malu saat tahu informasi ini. 

Tambang Grasberg (Freeport), terbesar ketiga di dunia.

Apa yang salah dari negeri kita? Sekali lagi. MENTAL. Pemerintah seakan takut akan mengambil keputusan besar dan hanya melakukan proyek kecil yang tidak terlaku berdampak signifikan. Selalu ada alasan untuk suatu masalah, sebagai contoh, masalah ekonomi yang dianggap paling mendasar, kita punya hutang triliyunan. dan itu hanya terus menumumpuk tanpa ada kinerja yang dirasakan oleh masyarakat. Bahkan saya sebagai org awam tahu, cara paling tepat adalah dengan menghapus subsidi bbm.

Tanggal 9 bulan ini akan ada suatu even besar dinegara ini,pemilihan presiden. Harapan harapan masyarakat bergantung pada pemimpin yang baru. Saya pribadi berharap agar siapapun yang terpilih agar menjadi pmimpin terbaik untuk indonesia :) tidak bertele tele mengenai kemahsyuran masyarakat dan memiliki elemen akar politik yang benar dan dapat diandalkan.



Apa hubungan semua yang telah saya bilang dengan quotation di awal? PEMERINTAH. Kita sudah terlalu sering mendengar janji janji palsu macam itu bukan? Rasanya masyarakat sudah muak dengan kinerja pemerintah yang hanya memikirkan kepentingan sendiri. Bahkan hampir tidak terasa dampak yang kita rasakan dari pemerintahan slama ini. Namun yang harus kita lakukan hanyalah berjudi dengan sebuah tusukan paku kekertas. Bukan hanya asal berjudi, kita harus memikirkan peluang yang terjadi  dalam pilihan yang kita masukan


Jadi apakah 4 tahun lagi indonesia akan jadi salah satu negara penting didunia atau menjadi pecundang? Semua ditentukan oleh pemilihan 9 juli nanti, buatlah pilihan bijak dan jangan tinggalkan tanggung jawab dalam memilih. Sekian!


Dipo Ardhana


-----------------

Thanks, Dipo, atas tulisannya! :D
teman-teman yang lain, ditunggu yah ide ide luar biasanya ;)


untuk info cara ngirimnya bisa dibuka di sini

dan untuk membaca rubrik Little Things in Life, bisa di klik di sini

sampai jumpa di postingan berikutnya!!!!