jatuh cinta itu sesingkat ini

aku memang sudah pernah merasakan jatuh cinta. bisa dibilang mungkin aku juga sudah sering merasakan jatuh cinta.
namun, ada yang berbeda dari segala definisi yang telah aku dapatkan selama ini. ternyata, berada di lingkungan baru membuatku sadar akan sebuah definisi yang ternyata bisa diperluas.
ya. di sini, definisi "jatuh cinta" ku diperluas. jatuh cinta ternyata tidak hanya terjadi pada seorang individu kepada individu lain. ternyata jatuh cinta lebih dari itu.
ternyata jatuh cinta bisa terjadi pada banyak orang sekaligus. ternyata jatuh cinta bisa terjadi pada keadaan. ternyata jatuh cinta bisa terjadi pada momentum
dan ternyata. jatuh cinta bisa sesingkat ini.

11 Agustus 2014 hingga kini, 21 Agustus 2011.



aku jatuh cinta pada kalian. unit 17.

aku memilih kata "jatuh cinta", karena memang bersama kalian lah aku merasakan perasaan jatuh cinta yang biasanya aku rasakan pada orang yang aku cintai. rasa ingin terus bersama, rasa bahagia kalau udah ngeliat wajah wajah kalian beserta kakak pemandu, rela mengorbankan apa saja, dan yang paling mencolok adalah rasa pedihnya karena kita akan terpisah...maksudku, karena kita akan tidak bisa bertemu sesering ini lagi.

aku juga tidak tahu kenapa aku jatuh cinta. seiring berjalannya waktu, wajah wajah kalian sudah menjadi adiksi yang membuatku semangat untuk bangun dan mengayuh sepeda tiap pagi. kita menggunting, menempel, mengikat, menulis, berlari, semuanya bersama-sama. walaupun tujuannya hanya untuk hari ini dan kemarin. dua hari terpenting dalam hidup kita, PPSMB PRISMA 2014.




tapi aku sadar kenapa aku jatuh cinta. karena...karena unit 17 adalah kalian. kalian. mas hasbi, mbak riana. sistien elok iqbal sus tomi febi ridho wildan fikri oca nanda adji sius budi fauzan poeti marchel nico joel tasim yendra ro'is okta angga agung niko dhika kholil hani ulfah. aku nggak bisa bayangin unit 17 tanpa kalian.aku sudah tergabung di berbagai macam kelompok diskusi yang bukan 'kalian' dan rasanya berbeda. 
sungguh berbeda.

bersama kalian begitu menyenangkan. aku sudah kenyang rasanya disisihkan. aku sudah kenyang rasanya tidak dianggap. aku sudah kenyang rasanya tidak dianggap penting atau dianggap aneh. tapi kalian tidak menganggapku demikian. berawal dari Fani "sopo jenenge yang ra iso boso jowo?", trus Fani "koor video", sekarang sudah Fani "maskot unit 17" bahkan Fani Iqbal (?) 


kalian memberi aku tempat. itu yang paling penting. itu yang membuat aku nyaman, sangat sangat nyaman. aku tertawa, aku bertingkah kurang jelas, dan aku diterima. aku hanya pendatang aneh yang jauh jauh datang dari tanah sumatra yang ngomongnya udah jadi makcik atau cikgu atau upin ipin. aku juga heran kenapa kalian bisa menerima aku sedemikian rupa. aku mungkin susah beradaptasi, aku mungkin masih homesick dan aku mungkin masih shock dengan ke bahasa jawa an kalian, tapi...

yah. tapi, ternyata jatuh cinta itu sesingkat ini. aku sudah jatuh cinta dengan kalian. waktu waktu singkat yang kita alami, sudah membuat aku jatuh sedalam ini.

untuk bilang makasih di LINE pasti bakal kepanjangan. untuk bilang ini semua di LINE mungkin kalian semua bakal leave grup. jadi aku harap kalian semua baca posting ini. aku tahu kita akan sibuk sama masing-masing. aku berkali kali bilang "jangan lupakan aku ya!", "kita nggak prisma lagi kita tetap teman kan?", yah, aku mengatakan itu bersungguh sungguh. aku takut kalian lupakan. sama lah, seperti perasaan jatuh cinta biasanya. kita takut dilupakan oleh orang yang kita cintai. tapi...sesuai orasi yang kita dengar di penutupan PRISMA tadi..apapun korsa kita, apapun jurusan kita, teknik itu satu. kita itu satu. unit 17 itu satu. aku percaya itu.

ujung cerita, terimakasih. aku ngga akan cukup bilang terimakasih. terimakasih, terimakasih banyak atas pengalaman menyenangkannya yang membuat aku bahagia di Jogja. terimakasih, terutama buat mbak riana dan mas hasbi, yang sudah jadi pemandu yang paling oke punya deh pokoknya. 

semoga aku bisa move on. iya, semoga aku bisa move on ke grup IT UGM 14 atau apalah nantinya. walaupun kita nanti pasti bakalan move on ya. walaupun kita nanti pasti bakalan sibuk sama jurusan masing masing. aku akan menikmati setiap detik bersama kalian. besok Minggu ngumpul? yuk lanjut. ngumpul lagi? ayok lagi. ngumpul lagi? sip dah.

untuk PPSMB PRISMA, GILAAAKK KEREN BANGET. kita bisa ceritain ini besok atau gimana aku juga ga bisa janjiin atau gimana. yang jelas, aku akan ucapkan ini secara lantang:

aku sangat sangat bangga bisa jadi bagian dari UGM. 
aku sangat sangat bangga bisa jadi bagian dari Fakultas Teknik UGM. 
aku sangat sangat bangga bisa jadi bagian dari jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi.  
aku sangat sangat saaaangaat bangga bisa jadi bagian dari prodi Teknologi Informasi.


terimakasih UGM atas kesempatannya. kesempatan untuk tergabung didalam situasi yang luar biasa ini. baru kali ini aku pengen nangis terharu melihat gamada masang jaket almamater maupun korsa bertuliskan "ENGINEER". yah. this is what it feels like to have your dream comes true. menghidupi mimpi ini membuat aku ingin terjaga terus saking indahnya. terimakasih..semua pihak yang terlibat dalam mewujudkan mimpiku yang satu ini. walaupun belum sempat rasain pahitnya kuliah yang udah diwanti wanti para kakak tingkat, tapi aku boleh janjikan, aku tidak akan menyia nyiakan kesempatan ini.

karena jatuh cinta itu sesingkat ini. jatuh cinta yang singkat kepada UGM, jatuh cinta yang singkat pada teknik dan jatuh cinta yang singkat pada unit 17.


sampai bertemu ditulisan dan kesuksesan berikutnya. 

jargon dulu guys.

UGM?!
PANCASILA JIWA KAMI, BAKTI UNTUK NEGERI, UGM BERSATU, BANGKITLAH NUSANTARAKU!

TEKNIK?!
JAYA!

PRISMA?!
BERSATU!

TEKNIK SATU?!
HARGA MATI!!

tertanda, sahabatmu yang sebentar, mengingatmu yang lama.
Faroh Nur Alfani, Teknologi Informasi UGM 2014
Pengucap jargon yang tak pernah setengah hati


Popular posts from this blog

roman picisan

don't judge me if you don't know me

kepada mimpi.