hello

hello

bio

Friday, April 17, 2015

apa menurut kalian tentang jatuh cinta?

hai.
jadi..
apa menurut kalian tentang jatuh cinta?

beberapa hal mengusikku hari ini. sebenernya cuma satu. tapi berhubung saat ini adalah 55 menit pertama di tanggal 17 April 2014, jadi yah...bisa dibilang hal yang aku pikirkan cukup banyak untuk dipikirkan dalam 55 menit.

tunggu, aku lagi bicara apa.

ya. latar kita hari ini adalah tengah malam Jogjakarta. sedikit intermezzo, hal yang paling membuat aku sedih di Jogjakarta adalah, orang-orang tidak mengerti apa yang aku katakan. bukan tidak mengerti karena bahasa yang digunakan (ya, aku yang tidak mengerti bahasa apa yang mereka gunakan), tapi karena penggunaan bahasa yang aku ucapkan.

mengerti? pasti tidak. itu maksudku.

yang ku ucapkan itu cenderung rumit dan terkesan membelit-belit. padahal tidak. aku sebenarnya sedang berusaha sebaik mungkin agar kata-kataku bisa dicerna. memang kenapa dengan cara bicaraku yang biasa saja? yaaa...cara bicaraku yang biasa saja...tu kayak gini. ngerti ndak kalian kalau aku ngomong kek gini? sukak sukak aku mau cakap apa, gak aku pikir kalian ngerti atau ndak.

nah, itu maksudku #2

intinya, aku merasa aku masih ngomong dengan pola bicara orang melayu.
which means, orang orang luar sumatra lumayan susah mencernanya.
and i'm trying to have a conversation with another pattern of speaking.
I'm trying. okay?
jadi...yagitu. maaf kalo aku ngomong agak "hah? maksudnya?"

sebenernya agak aneh juga kalo aku ngomong biasa aja orang-orang pada ga ngerti, aku ngomong "nggak biasa aja" juga orang tetep ga ngerti. what happened with myself.

ehehe. cukup intermezzo nya. sudah lumayan panjang. sudah lelah untuk membaca?

jadi...
apa menurut kalian tentang jatuh cinta?
#2


let me tell you what I'm thinking...jatuh cinta itu...adalah saat dimana kamu menemukan seseorang yang...untuk-dia-apa-sih-yang-enggak. jatuh cinta itu adalah rela berkorban. jatuh cinta itu adalah tidak merasa lelah karena dia.
aku rasa itu mencerminkan semuanya.
case closed.

kemudian, gimana dengan orang-yang-dijatuhcintakan? maksudku, ada apa dengan orang-orang yang kamu cintai?
beberapa orang punya tipe. "tipe ku yang badannya tinggi dan kepala departemen di sebuah himpunan mahasiswa", "kalau tipe ku sih yang ngga muluk-muluk, yang penting jago nggambar", "tipe? apa yang dapet aja deh..."
beberapa orang punya alasan. " aku sayang sama dia karena dia sering nraktirin aku.", "aku nyaman sama dia. dia dengerin ceritaku. ", "dia cakep. jadi aku suka deh."
beberapa orang tidak punya tipe dan tidak punya alasan. it's like..you met him/her. you fall in love. and that's it. sisanya variabel don't care. ga dipeduliin. yang masih ingat matkul Teknik Digital pasti ngerti.

jadi...
apa menurut kalian tentang jatuh cinta?
#3

aku akan mengajak kalian berpikir sebentar saja. mungkin ini adalah musim pasca UTS atau musim UN, tapi plis, berpikir sebentar saja. berpikir tentang orang yang kalian cintai sekarang.

sudah? sudah ada wajahnya dikepalamu? oke.

sekarang, tampar dia.

eh, bukan. sekarang, pikirkan tentang orang yang kalian cintai dulu.

" tp khand aq udh move on,,,,"

udah, pikirin aja dulu bentar.

sekarang, bariskan semua mantan-mantanmu dipikiranmu. pikirkan semua orang yang 'pernah' kamu cintai, baik yang pernah jadian maupun engga.
jadikan mereka sebagai data. mereka ada kesamaan ngga? mereka ada perbedaan ngga? apakah mereka mencapai suatu kecocokan variabel apabila dibentuk ke persamaan regresi linear?

lihat pola bagaimana kalian jatuh cinta.

jadi...
apa menurut kalian tentang jatuh cinta?
#705

mungkin beberapa orang tidak menemukan 'pola' nya, saking mereka jatuh cinta dengan cara yang super random. mungkin beberapa orang hanya jatuh cinta sekali seumur hidup sehingga tak punya pembanding.

atau...ada yang seperti aku?
seakan-akan punya pola tapi kerap kali melenceng dari kriteria. sebelum-sebelumnya aku tahu sosok-sosok apa yang akan aku jatuh cintakan. namun sepertinya, aku bisa keluar garis. jatuh di suatu keadaan yang tidak bisa aku baca.

" aku tahu aku sedang jatuh cinta. tapi biasanya tidak seperti ini. "

jadi...
apa menurut kalian tentang jatuh cinta?
#2317

sebenarnya, maksud dari aku mengulang pertanyaan "apa menurut kalian tentang jatuh cinta" berkali-kali adalah, aku ingin membuktikan kalau thoughts about love is super-relative. sangat relatif. what you think about love 3 minutes ago can be changed by so many things. saat aku menulis ini, persepsiku berubah-ubah. aku akhirnya sadar pertanyaan itu nggak bisa aku jawab. mungkin kalau pertanyaan itu keluar di UAS, aku nggak akan isi.

kalo kalian punya satu jawaban yang pasti, simpan aja dulu. saat nanti sudah menikah atau sudah lanjut usia, mungkin kalian punya jawaban lain.

mungkin.

sebagai penutup, aku inget banget sama wawancara open recruitment ku di departemen himpunan mahasiswa yang aku masuki sekarang. wawancaranya bukan wawancara formal, lebih seru-seruan dan wawancaranya bareng-bareng. kakak tingkat yang rame, dan pelamar yang rame juga. 
yang aku inget adalah saat seorang kakak tingkat nanya ke aku, "cinta itu abstrak atau konkrit?"
aku langsung menjawab, "konkrit!"

well, I'm wondering what was my reason behind that answer.

yak, saya faroh nur alfani. senang bisa menulis kembali. have a great time!

17.04.2015 - 01:55 AM
 saya sudah disuruh tidur.