4 days of birthday

Hae.
Selamat ulang tahun, saya.

Hehe.
Hehe.
Oke!
Hai! Hari ini adalah hari pertama di bulan ke tujuh. Hari ini juga akan dilewati dengan berpuasa seperti hari-hari sebelumnya, Cuma saya lupa ini udah puasa hari ke berapa. Selamat berpuasa bagi teman teman yang berpuasa. Selamat tidak berpuasa bagi teman teman yang tidak berpuasa. Se-ma-ngaaats!
Sebenernya satu juli bukan tanggal ulang tahun saya. Satu juli juga bukan ulang tahun dosen saya. Kalo istilah remaja masa kini nya, ini adalah #latepost. Kira kira #late 6 harian. Nggak terlalu #late deh ya #post ini. alasan saya nge #post ini sampe #late begini gara-gara, banyak hal yang terjadi dihari ulang tahun saya dan saya ingin mengapresiasi semua teman-teman yang sudah ikut terlibat di sandiwara, eh, perayaan tersebut. pengennya saya Cuma nge grid foto di instagram tapi saya rasa saya pengen bikin ini semua lebih sepesial. Membuat orang lain merasa sepesial adalah hobi saya. Mungkin saya bisa tambahkan nutella dan ovomaltine di kepala mereka.
#bukan #martabak #terangbulan #spesial

Stop semua hashtag dan kegaringan ini. hal berikutnya yang membuat saya pengen cerita tentang hari ulang tahun saya adalah, hmm...this year might be not my best birthday ever, but this might be the most unique birthday ever. Ya, unik. Yang bikin saya terharu adalah tahun ini saya merasa merayakan ulang tahun lebih dari satu hari. Saya ngerasa ulang tahun saya itu adalah tanggal 24+++ Juni. Kog bisa gitu fani? karena...banyak yang lupa , ya makanya itu mau saya ceritakan. Baiklah, mari mulai.

(post ini akan amat sangat panjang sekali. semangat ya)



4 DAYS OF BIRTHDAY
P.s : bukan sekuel 500 days of summer apalagi 50 shades of grey.


D-day! June 24 2015

Hai, hari itu hari Rabu. Sebenernya, hari itu hari yang lumayan kampret dari hari-hari sebelumnya. Sebenernya (lagi), saya lumayan sial karena ulang tahun di minggu UAS. Lebih sialnya lagi karena sepertinya pihak akademik Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik UGM memberikan saya “kado” istimewa berupa dua ujian dalam satu hari. (fyi UAS diadakan dua minggu, dengan biasanya satu hari satu mata kuliah). Dua ujian, dan satu diantaranya dilaksanakan pada pagi hari jam 8 pagi. Belum cukup sampai disitu, satunya lagi dilaksanakan jam 13.00 sih, tapi...itu adalah ujian mata kuliah yang menjadi ‘big boss’ di semester ini.  udah, saya nggak mau kode-kode lagi. Intinya, jam 8 pagi itu ada ujian Jaringan dan Komunikasi Data dan jam 1 itu ada ujian Teknik Komputasi. Benar benar kado istimewa. Saya jadi betah kuliah disini.

Akibat kado tersebut, euphoria ulang tahun saya menurun dari tahun tahun sebelumnya. Kalo dibikin grafiknya bisa bikin Extra Joss gulung tikar. Semua orang disekeliling saya keningnya berkerut. Beberapa orang berusaha berwajah ceria dan mengucapkan “Faroh, selamat ulang tahun!!”, trus mereka langsung kembali ke “eh itu Runge Kutta orde 3 rumusnya gimana?”. saya nggak bisa jawab dan saya pengen jedotin kepala aja karena saya nggak belajar. Apalagi paginya udah ujian jam 8. Ujian jam 8 dengan kondisi harus sahur dulu jam 3 ternyata malesin juga. Pokoknya hari itu bener bener nggak "birth-day" lah. Walaupun saya masih menerima beberapa ucapan dan salam tempel. Selamat 18 tahun Fani!

D+1, June 25 2015

Hari ini ujian Probabilitas dan Statistika. Ulang tahunnya udah selesai. ulang tahunnya udah selesai ini bikin saya down banget. padahal hari itu adalah hari terakhir ujian. Harusnya kita heppi dong ya. Cuma saya bener bener sedih karena ternyata setelah hari H nya berakhir, banyak pihak yang saya harapkan untuk ada tapi ternyata malah ngga ngucapin sama sekali. saya mulai berpikir apakah semakin berharga seseorang bagi saya, semakin tidak berharga saya bagi mereka. Belum lagi cara-cara hits masa kini untuk mengucapkan ulang tahun, yaitu dengan menjadi yang ‘paling akhir’ untuk ngucapin ulang tahum. Malesin banget kalo dipikir-pikir. Apalagi saya jadi tahu ada orang yang ‘menunda-nunda’ untuk mengingat dan bersuka cita bersama saya. Sedih. Pengen loncat ke jurang aja rasanya. Tapi yasudahlah. Saya anggap tahun ini memberikan hikmah bahwa saya harus lebih dewasa menyikapi ini semua. Ulang tahun doang kok, bukan aqiqahan. Ngucapin/tidak ngucapin bukanlah suatu parameter eratnya persahabatan. Jadi...semangat sadja.

D+2, June 26 2015

Karena saya sudah semangat sadja, saya move on. saya let it go sambil wrecking ball. saya juga lupa dua hari dan 18 tahun yang lalu saya dilahirkan. ternyata oh ternyata, 26 juni adalah hari dimana Tuhan menunjukkan saya kalau dia dua hari lalu cuma lagi bercanda. karena...saya dapet dua surprise pada hari ini!! :D

surprise pertama dateng dari rekan rekan sejawat seperantauan, sebut saja mereka Farah, Cece dan Surya. sebenernya ada satu lagi temen saya dari Pekanbaru namanya Della, sayang sekali dia udah kembali ke kampung halaman dan menitipkan salam ke kami semua. awalnya saya udah mikir mereka mereka ini ga akan ngasi apa-apa untuk ulang tahun saya. belum lagi mereka udah bikin saya kesel kuadrat karena ngajakin sahur bareng trus ga jadi, dan Farah yang ga ngucapin ulang tahun sama sekali. ternyata...H+2 mereka ngetukin pintu kamar saya. waktu itu saya lagi tidur ayam, setelah kelelahan habis buka bersama departemen di keluarga mahasiswa. ternyata pas saya buka pintu, ngga ada orang. adanya sebuah plastik pink berisi sesuatu hal, dan tulisan-tulisan dari sticky notes yang ngucapin selamat ulang tahun ke saya dan minta maaf atas semua kekesalan yang mereka bikin ke saya. singkat cerita, mereka keluar dari persembunyian dan memberikan saya kue.

berhubung ini benar-benar 'surprise' dan saya sedang tak berhijab, jadi wajah saya kita gantikan dengan sticker favorit saya dulu. bac bac!!

dan saya dapet kado...tas!! suka deehh sama tasnya, thanks a lot teman teman <3<3

sticky notes yang tadi saya bicarakan

saya siyap untuk jadi hitz.

belum selesai sampai disitu, setelah mereka pulang, saya kembali dapat ketukan pintu. kali ini dari...teman teman saya sehari hari di kampus, yaitu 4 wanita wanita jomblo yang selalu nemenin saya. aaaa terharu :') makasih Tita, Arin, Shindy, Fiha, you guys are the best single ladies ever!!!!

cuma ada foto ini :' lack of documentation...
keluhan mereka sebenernya sama aja, mau ngasi surprise di hari H tapi lagi UAS. jadi saya maafkan segala keterlambatan ini..

dan juga hal lain yang paling saya senengin dari hari ini adalah saya dapet ucapan yang...keren banget lah pokoknya dari seorang kakak yang selalu dengerin curhatan alay saya. kadang masih sering saya baca ulang. thanks a lot email nya, mas Muin!


Dear Fani,
Selamat malam, kamu. Selamat ulang tahun yang kesekian adik kecil. Telat ngga apa-apa lah ya. :D
 
Terima kasih teruntuk laporan praktikum yang telah mengingatkan kalau kamu ulang tahun beberapa hari yang lalu. :|
Semoga sukses kuliahnya, tambah solehah, IP lancar jaya ya, jangan kayak aku rada ancur, puasa tahun ini semoga lancar dan sekalian jadi landang nyari rezeki. 
Lekas menata hati dan lekas berbenah. Jangan pernah kalah dengan keadaan, tenang saja, kita pasti ada yang mencintai, jikalau tak, ada Tuhan yang mencintai.
Mencintai kita dengan cara-cara yang luar biasa sejak kita diciptakan. Dan tugas kita hanya berterima kasih, sesederhana itu. Kita sering lupa untuk berterima kasih atas cinta-Nya yang luas.
Jangan lupa untuk berdoa, karena jawaban doa selalu iya. Iya, boleh. Iya, nanti. Iya, tapi yang lain. Tapi jawaban doa selalu iya, kan?
Selamat liburan ya, sukses buat semua.
Yang hilang akan benar-benar pergi, yang datang akan terganti.  
Kecuali dia yang sungguh-sunguh, akan menetap dengan tangguh.
Jangan lupa bahagia.  
regards, 
Muhammad Syamsul Muin
Undergraduate Student of Information Technology
Department of Electrical Engineering and Information Technology
Universitas Gadjah Mada
Yogyakarta, Indonesia



D+3, June 27 2015

hari ini lebih spesial lagi, karena apa? karena.....I'm going to Semarang!!!!

demi keselamatannya, kita beri dia bac bac juga.
jadi ceritanya saya mendapat kebaikan dari seorang teman yang rela hati nemenin saya buat pergi ke Semarang. saya udah lama banget mau pergi ke Semarang. alasan kenapa saya pengen banget ke Semarang adalah karena disana ada dua sahabat saya yang kuliah di Universitas Diponegoro. dua orang ini adalah dua orang yang emang 'sahabat banget' lah istilahnya, siang pun gelap dan laut pun tak asin tanpa mereka. selain dua sahabat saya juga ada beberapa orang lagi yang berarti bagi saya dan tak kalah erat hubungannya dengan Semarang. jadi saya penasaran banget dengan kotanya mereka.

alasan kedua adalah saya pengen banget ngunjungin mesjid yang katanya keren banget disana. trus saya googling tentang masjid tersebut. ternyata hasil pencariannya juga keren banget. saya jadi dobel penasaran. tujuan utama saya adalah mesjid ini, Mesjid Agung Jawa Tengah. makanya...saya excited bingit dengan perjalanan ini.


setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam menggunakan bus, kami pun sampai di Semarang, tepatnya di terminal Sukun. sebelum otw mesjid, saya dibawa berkeliling Undip dulu sekaligus studi banding lah sama UGM. ke masjid kampusnya mereka, keliling-keliling fakultas, keliling-keliling kos-kosan. berhubung saya orangnya jarang jalan-jalan, dibawa gitu aja saya udah seneng.

dan akhirnya...saya sampai di tujuan....Mesjid Agung Jawa Tengah, Semarang. huahhh :))))

as seen on my instagram 
saya seneng banget sama pilar-pilarnya :''')

mau narsis apa daya kamera tak berdaya.

yahh, begitulah. saya seneng banget, jarang-jarang destinasi yang saya pengenin bisa terwujud. saya juga numpang sholat maghrib disana. senang rasanya bisa beribadah di tempat sebagus ini, dan ramenya bikin bener bener kerasa bulan Ramadhannya :') 

malemnya saya lanjut keliling-keliling Semarang. berhubung saya lumayan goblok dalam menghapal nama tempat yang saya kunjungi, saya cuma ingat kawasan simpang lima dan jalan-jalan yang berlampu yang saya lewati. saya juga menyempatkan untuk menghampiri sebuah kafe dan minum coklat disana. yang paling saya senangi adalah saya benar benar bisa melepas stres disini. saya ngunjungin sebuah taman bermain anak anak(tapi lupa namanya apa), dan saya bisa bener bener ngelakuin apapun yang saya pengenin disana. saya manjat manjat, main jungkat jungkit, main ayunan, nyanyi sekencang-kencangnya, lari, beuh, pokoknya semuanya. padahal itu udah jam 11 malam. saya bener bener ga peduli. baru saya sadari segimana saya stress selama ini. i keep following the track that everyone wants me to be. kesibukan-kesibukan yang saya kira saya nikmati ternyata memberatkan kepala juga. belum lagi kesedihan karna ditinggalin orang-orang yang saya sayangi dan rasa kesendirian yang membunuh. saya bener bener butuh pelepasan stres... and Semarang did it! :') thanks for the trip, Seto Saksono. walaupun pulangnya saya sendirian sih.

otw pulang sendiri di bus, D+4. tidak termasuk perayaan ulang tahun.
yak, itu dia 4 days of birthday ala saya. maaf jadi panjang dan kusut seperti ini. dan juga...makasih buat temen-temen yang udah ngucapin. makasih banyak udah ngedoain saya banyaaakk banget, walaupun rata-rata doanya berkisar "cepat move on", "jangan galau-galau lagi". yhaaaaa, sepertinya saya dan kegalauan saya sudah terkenal di seantero alam semesta. saya nggak galau kok!! itu semua cuma pencitraan. itu semua cuma sandiwara. hehe. hehe. ya. gitu.
makasih makasih makasih makasih, semoga semua doa doa baik itu terwujud. maaf kalau saya masih jadi fani yang gini gini aja. i will try my best to make myself a better person. nanti kalau saya udah terkenal, kita bisa selfie bareng. 

makasih dan sampai jumpaaaaa! :*

Comments

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete
  2. Ayo faroh mau yang lebih seru gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku selalu menantikan keseruan lainnya!

      Delete
  3. Hi salam kenal ya baru berkunjung ni
    Btw emg si jalan-jalan bisa menghilangkan stress terutama temapt yang di kujungi seperti di foto bagus bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, kalo ke semarang bisa banget lho kesana :))

      Delete
  4. selamat ulang tahun kak! ahaha #latebanget. sukses terus ngeblognya sama kuliahnya!

    ReplyDelete

Post a Comment

jangan lupa kasi komen yaa kakaaaa :3

Popular posts from this blog

roman picisan

don't judge me if you don't know me

kepada mimpi.