hello

hello

bio

Sunday, July 26, 2015

agak galau. sedikit.

bukan, ini bukan soal cinta. pulang, pulang sanah!

jadi begini. jadi ceritanya..dimulai dari kegoblokan saya yang baru sadar kalo saya adalah anggota dari sebuah komunitas. sudah terdengar goblok? biar saya perjelas. jadi ceritanya, ada sebuah komunitas blogger yang cukup populer namanya "Kancut Keblenger". bisa dibilang, i've known this community for years. udah lama banget taunya, udah ngikutin terus postingan foundernya (Irvina Lioni). nah trus, akibat kekaguman yang lumayan membara, saya nge like fb - nge follow twitter - mantengin terus perkembangan komunitas ini, tanpa berniat masuk kedalamnya. anggap saja ada sepercik keminderan menyelimuti saya. "ah, ini mah komunitasnya blogger blogger keren. saya mah cuma ngetik sambil joget", pikir saya. jadi saya cuma jadi 'secret admirer' nya komunitas ini. ehhh ternyata, nge like dan nge follow komunitas ini adalah prosedur dari keanggotaan komunitas ini. jadi, nge like fb (dan di approve) dan nge follow twitternya = masuk ke komunitasnya. saya udah lama di approve, which means, i'm a part of this thing!

www.kancutkeblenger.com



lumayan ya, gobloknya. akhirnya saya mulai memperhatikan 'keluarga' baru ini secara seksama, apa apa saja yang harus saya lakukan biar saya keterima lahir batin disini. bikin kartu keanggotaan, kenalin diri, saya lakuin. saya senengggg banget dapet temen blogger, buat temen-temen blogger yang mau kenalan sama saya boleh banget lho ya :D

nah trus, saya muter muter deh ke blog nya orang orang ini. ternyata..memang keren keren :') banyak yang comment, tulisan-tulisan yang berkualitas, ah..saya sungguh kecil. saya jadi semangat buat ngembangin diri saya lagi.

bagian galau nya dimana? disinilah mulai cerita galaunya. 


saya ngeliat blog blog nya mereka, bagus banget. baik tulisan maupun desain. trus saya liat-liat lagi, "nih orang pada pake template donlotan/bikinan sendiri yah. udah ngga ada lagi yang pake yang disediain pihak blogger.com kayak saya.". jadinya saya makin minder. duh, gimana nih. saya nggak akan diterima dipergaulan.

sebenernya, saya udah lama banget pengen ngerombak blog ini, terutama desainnya. saya pengen juga pake template yang keren lutuna gaulna gitu. saya juga udah ikut pelatihan web design, malah sampe dua kali. saya sampe udah hapal materi pelatihan web design itu apa apa aja.

tapi, lagi-lagi saya stuck in the moment. pelatihan cuma ngajarin dari dasar banget. di pelatihan, saya ngga nemu kesulitan almost not at all. tapi, keinginan saya untuk blog ini banyaaakk banget. saya pengen ini diginiin, digituin, diginiin, dan kemampuan saya dari pelatihan itu nggak cukup untuk mewujudkan apa yang ada di otak saya. iya sih, harus belajar sendiri, harus improvisasi sendiri. tapi, disitu sering saya menemukan kesulitan. saya salut banget sama orang orang yang jago ginian, dan yang jago ginian banyak banget seakan akan "lha, faroh. ini harusnya gampang lho". galau deh saya.

saya udah berkali-kali nyoba mau bikin template sendiri atau ngedit template hasil donlotan. tapi ujung-ujungnya pasti ngga jadi. pasti saya nyoba ngedit ngedit, tapi tetep ngga sesuai sama kepala saya, trus saya batalin semua yang udah saya kerjain itu. akhirnya, saya tatap blog saya dengan nanar. kenapa kamu nak, jadi seperti ini? desain yang sekarang aja sebenernya desain darurat banget. akibat desain sebelum ini udah ga diganti tiga dekade lamanya. kadang saya malu, saya yang notabene anak IT--anak/mahasiswa IT UGM, bukan anak yang jago IT--, mosok blognya cuma gini doang. tapi..ya gimana...

saat keinginanmu mentok sama kemampuanmu..alhasil yang terealisasikan hanya sekian persen bahkan tidak mendekati apa yang ada di kepalamu...

sedih..

tapi yah, saya ngga mau nyerah juga. mungkin saya bisa jago, kapan-kapan. pengennya sih, pengen banget nih, belajar intensif sama temen temen kuliah saya yang bisa ginian sambil nutup mata. temen temen kuliah saya mah, super jago. saya kadang juga minder ngeliat mereka. yang penting saya semangat dulu lah, semoga ada seorang teman berkacamata tebal berkuda putih yang mau dan sabar ngajarin saya yang kapasitas otaknya udah banyak kepake buat ngelap garpu sama nyuci beras. aamiin yah..aamiin...



7 comments:

  1. Terakhir kali ke blog kamu memang waktu templatenya masih hijau begitu. Bannernya pun bagus, kalau menurutku.
    Kamu nggak perlu menyontek orang lain atau ingin lebih hebat dari orang lain. Percaya sama diri kamu, apa yang kamu suka dan inginkan. Blog kamu akan berkembang kalau kamu sendiri menyukainya, dan sering mempromosikannya, juga berkenalan dengan blogger lain.

    Kamu harus percaya diri. Masalah template, juga. Saya juga sebenarnya iri dengan blogger lain. Saya sadar kemampuan saya terbatas. Yang saya lakukan cuma browsing template blog, dan akhirnya saya menemukan satu yang cocok untuk saya.

    Di KK pun, banyak kok yang pakai template bawaan, dan mereka memilih hanya tetap begitu, itu trademark mereka ^^

    Percaya diri ya, Fan. Semoga komentarku membantu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. you know what? your comment mean sooo much to me :') makasih banyak yahh..aku terharu :') blog kamu juga bagus banget btw, keep up the good work :3

      Delete
  2. semangat terus kakak! blog saya juga gaada apa-apanya. justru saya iri sama blog yang banyak komentarnya gitu tanpa harus blogwalking. sekedar saran aja kak. kalo misalkan mau edit template itu lewat inspect element dulu kak. baru di terapin di edit html. saya soalnya juga kayak gitu. bagian terpenting itu isinya kak. berkualitas apa enggak. jangan kayak saya. kemampuan terbatas isinya pun gak terlalu berkualitas. semangat kak fan! eiya, btw lahirnya 97? hebat udah semester 3 ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk aku udah inspect element, tapi akunya yg kurang kreatif kayanya :")
      hehe iya, banyak kok temenku yg lebih muda :p

      Delete
    2. inspect elementnya di terapin kak :D
      kok bisa kak? keren ._.

      Delete
  3. Semua penulis hebat awalnya sama kaya kamu kok. Tapi mereka tetap berusaha dan juga blogwalking. Jangan minder, kita semua sama kok..

    btw bagus template blognya ;)

    ReplyDelete
  4. JUAL OBAT PENINGGI STATUS SOSIAL

    SEWA RUMAH DAN LAPANGAN FUTSAL

    LES MEMBACA BAHASA TAGALOG

    JUDI BOLA UNTUNG 15 MILYAR

    BERMINAT? KETERANGAN LEBIH LANJUT KLIK

    ReplyDelete

jangan lupa kasi komen yaa kakaaaa :3