hello

hello

bio

Sunday, March 23, 2014

EPILOGUE

hey y'all the people!

halo! ah, akhirnya, bisa mampir sebentar (kalau bisa sih lama) disini. iya, disini. pelataran blogger.com yang cerah ini, dipandu oleh kursor dan diseret oleh keyboard. hhhhhhh senangnya... *bersandar di kursi goyang*

WARNING  - THIS POST IS ONLY JUST FOR FUN. kalau gak fun bacanya, di fun fun kan aja. 

okeh! sebelum mulai post kali ini, hidupin dulu tombol play. hit the backsound!

*music opening*
*sikap siap*

SMPP '49
Kini SMA 8
Pengemban undang-undang dasar '45
Pasal 31
Dengan setia penuh semangat
didalam mengemban tugas mulia
kita bangun Indonesia
Cerdaskan pemuda bangsa

Raihlah ilmu,
genggamlah taqwa.
wujudkan cita-cita bangsa.
Junjung tinggi harkat martabatmu
Salah satu program bangsaku

Pancasila itu dasarnya,
triprasetyapelajar sikapnya.
Tutwuri handayani motonya.
Biru dongker warna kesayangannya.

Pancasila itu dasarnya,
triprasetyapelajar sikapnya.
Tutwuri handayani motonya.
Biru dongker warna kesayangannya.

SMPP '49
Kini SMA 8
Lembaga pendidikan bangsa yang kucinta
dan yang kusayangi
Kampus tempatku untuk di bina
untuk mengisi bekal dihari tua.
Ku persembahkan ilmuku,
baktiku untuk pertiwi.

Itulah janji, janji setia
Demi cinta tuk almamater.
Sampai kapan dan bagaimanapun, nama almamater ku junjung.



yak, mars SMPP. yang dinyanyikan oleh siswa-siswi SMA 8 pas upacara bendera. termasuk saya. biasanya nyanyinya sambil nekuk-nekukkan lutut, kadang juga lipsync, karena sebelum nyanyi kami harus nonton pembina upacara nyanyi agak agak 10 album. but still, we love the lyrics.

masih ingat, waktu dulu, pas aku di MOS, diajarin lagu mars smpp. beh, semangatnya luar biasa. pas hari dimana senior bilang "hapal ya dek lagunya!", aku menghayatinya segenap jiwa dan raga. pas sampai rumah langsung bergumam "smpp 49...". buka kamar, "smpp 49...". buka baju, buka pintu kamar mandi, dan mulai mandi, "smpp 49..."
karena kenapa? excited abis, guys! gilak, udah SMA aja. perasaan kemaren baru UASBN. sekarang udah diantar mama ke gerbang yang berbeda. ke gerbang sekolah baru, SMAN 8 Pekanbaru.

sekolah baru lama-lama jadi sekolah lama. sekolah lama, lama lama udah gak kayak sekolah. lebih kayak darah. mengalir dalam diri. udah ga kehitung lagi berapa langkah kaki diderapkan disekolah, berapa liter bensin abis buat pergi kesekolah. hari minggu kadang masih kesekolah, kalau pergi kemana mana juga ngintip sekolah ada orang atau enggak.

cintaaaa betul. cinta..

dan ga terasa, teman teman (satu angkatan)! kita semua harus hengkang dari kampus bidong ini. berawal dari prolog (awal mula cerita) nya yang kayak tadi. semangat nyanyiin mars smpp, baru dapat seragam sekolah langsung foto depan cermin. sekarang kita udah sampai epilog (akhir dari sebuah cerita). 

HAMPIR. 

iya, kita hampir mengakhiri kisah kasih disekolah perjalanan SMA kita. kemarin baru aja uas, disusul oleh praktek. dan last but not least, the big boss, UN.

*creepy backsound* *petir* *petir*

so, kita ganti dulu judulnya,

(ALMOST) EPILOGUE.


yang kedua, kita ganti subjeknya. menjadi "aku". aku mau flashback isi cerita aku dulu, sebelum akhirnya ditutup dengan epilog.

flashback nya kejauhan fan.

akhir akhir ini aku sering bilang ke mama aku, "ciyee, anak mama bentar lagi kuliah. ", dan mama bilang gini, "ndeh, itulah dek. masa SMA nanti yang paling dikenang. "

dari kiri ke kanan : arya, surya, aiz...hmm, banyak deh pokoknya.
ini foto FLIGHTER. dengan lumayan bangga aku menyumbangkan nama buat ipa 5, artinya Fifth Line of Gorgeous, Hilarious and Smart from Tenth Grade. karna waktu itu lagi trend trend nya bikin nama kelas, jadi qta qta ga mau kalah dong!


pas kelas X, aku mainnya sama rhanna. kalau kelas diibaratkan sebagai keluarga, mungkin kami berdua itu adalah anggota keluarga yang kembar siam. pas semester 1, aku ga dekat sama orang lain kecuali anak dari duri yang ternyata multi talent ini. bukan, bukan karna dia jago dance. tapi karna dia bisa jadi syahrini, suzanna, dan bencong dalam satu waktu.



aku dan rhanna juga sering main sama surya haekal. dan di penghujung semester, kami mainnya bertiga. sama seseorang yang super heboh. tapi sudah tidak bisa didengar lagi suaranya yang masih terlalu khas untuk dilupakan, alm. Fathan.
super tamboc. tampang bocah.
 itu foto studio kami pas bubar waktu kelas X,

sedih, aku ga punya foto kau, than.
kita deket pas belum jamannya selfie.


dan ini alm. Fathan. 
kehilangan fathan emang meninggalkan kesedihan yang paling-paling-paling...deh pokoknya. karena apa?
dialah satu satunya kehilanganku yang menjanjikan bahwa aku ga akan ketemu dia lagi buat selama-lamanya.


and it sucks me the most. rest in peace, my dearest hilarious friend :(



aku kalau udah sama rhanna sama fathan, emang susah warasnya. fathan migrain pas ulangan mtk, minta maaf di kertas ulangan. fathan dulu juga pernah nulis cerita tentang kami bertiga di blog nya. dia nulis post itu pake nama samaran. nama dia dibikin keenan. nama rhanna jadi pevita. nama aku jadi nur. entahlah, aku salah apa.
singkat cerita, mereka berdua beda orientasi sama aku. di semester 2, kami berpisah kelas. agak agak seperempat ipa 5 mecah ke kelas IPS, digantikan sama anak IPA lain. rhanna fathan ips, fani ipa. i'm so sad :(


angel! 

njel pernah nulis tentang aku di blog nya, dan yah,
 aku selalu cinta sama orang yang  nulis tentang aku di blognya.
another friend from social class. njel si super fotojenik. ceritanya dulu kenapa bisa dekat sama njel, karena rhanna sakit campak. agak agak sebulan enggak sekolah. kesepianlah hamba. aku nyari pelarian teman lain yang bisa nemenin aku, nah ada njel. kami semakin dekat karena dia nyontekin aku geografi. karna dia punya kekuatan ngapal level sumpah-ga-ada-lagi-yang-bisa-ngalahin.





sama njel, ceritanya banyaaaakk =)) hahahahahaha =)) njel orangnya introvert, sebalikannya aku yang extrovert. jadi aku ceritaaaa terus kayak air terjun sama dia. sementara dia adalah pendengar yang super baik. sayangnya, kami cerita tentang sesuatu yang sangat tipikal waktu dulu. jadi pas 'sesuatu' itu udah lewat, udah. ga ada lagi bahan cerita. itulah, habisnya cuma aku sih yang hobi cerita -_- jadinya aku cuma bbm dia pas beli pulsa karna dia jualan pulsa. sedih, lumayan. banget sebenarnya!!

trus ada n8ughty (baca : naughty eight/ N-8)



eh, salah. bukan ini fotonya.

sahabat clean and clear yang baru sehari pake clean and clear, jadinya masih jerawatan.
mereka bertujuh, adalah orang-orang yang menuntun aku di XI IPA 5 sampai XII IPA 5. dari kiri atas ada cece-tutut-farah-ola-ayu-della-fani-titin. tidak bermaksud bikin nama geng kayak cabe cabean gitu, mulanya dulu ada guru sejarah kami, yang nyebelin tingkat satpol pp. jadi kami ber delapan sering ribut dikelasnya. kami kira beliau ga notice dengan kenakalan kami, bahkan ga ingat nama kami. ternyata, dia pernah marah dan mengeluarkan sabda :

" ini ber delapan duduk sederet ribut semua! verilla (tutut), febiola, farah, faroh, ayu, christine (titin), agustine (cece), tambah satu sahdella yang gak datang! "

shitman, she knows our name. 

setengah  N-8 goes to siak.
 keramean sih anggotanya, jadi jarang lengkap
klimaksnya pas dia bilang 'tambah satu sahdella yang gak datang.', tandanya dia udah kenal dan sekaligus men-cap kami sebagai cewek cewek nakal dikelasnya. (((cewek cewek nakal)))
yasudah, terimakasih bu nir*, telah menjadi pencetus aliansi kami. *sembah*

N-8 versi serius.

apalagi yah, masa SMA... *kubuka album biru* *penuh debu dan usang*


fangirling!

daydreamer

ulang tahun adele ke 25, maksa titin buat rayain sama sama.
nyogok titin dengan foto bareng poster adele
aku kenal adele emang pas baru kelas X. dia, ah sudahlah, kalian tau sebetapa fanatiknya saya. daydreamer till I die!!

apa tuh doanya??? sukses ya fsrd nya???
itu dari banda neira. mereka band indie di jakarta sana. karena mengidolakan mereka, aku bikinin mereka stopmotion. karena mereka tersentuh, mereka kirimin aku cd mereka + tanda tangan! so special :*
(ceritanya bisa dibaca lagi di sini)

trus ada ini,

sedia nasi goreng, mi goreng, mi rebus.
farohalfani CreativeWorks termasuk pencapaian terbesar aku di SMA ini. sekaligus pendapatan pertama aku di hidup ini. pengalaman kerja sekitar 6 bulanan sebagai desainer grafis jadi jadian.

logo lama. template dapat. yadeh, yadeh.
bermodalkan 20% kemampuan yang diatas-yang-awam-dibawah-yang-pro, dan 80% kreatifitas. termasuk kreatifitas dalam memandai-mandai mencari cara biar ga keliatan kalau aku ga pandai. kreatif, kan?

tapi, pencapaian aku terbesar pertama bukan fCW. aku juga udah vakum dan mungkin sekaligus berhenti ngerjain video dan design. percapaian terbesar aku..ini..

iya, yang sedang kalian baca ini.
menjadi blogger. udah hitungan berapa tahun yah. tapi blog yang ini, memang pas awal SMA baru dibuat. inilah pencapaian terbesar aku. cikal bakal dari apapun yang aku kerjakan setelahnya. coba jadi blogger deh, rasakan keajaibannya :))

trus apalagi yah..

ulang tahun!
jujur ya, jujur nih, aku baru pertama kali di surprise, ya pas sma. sedih? ya enggaklah!! senang dong, masak di surprise ga senang.

ini yang ke 16. foto bareng adele (lagi)
  sedihnya mungkin, yang ke 16 ini menjadi yang terakhir aku di surprise :( karena nanti pas (yang katanya) sweet seventeen, kami kami semua pasti udah mencar :( aku kan sepentin nya akhir juni :( simak-ui aja udah lewat :(

trus ini yang ke 15.
IIH KOK FOTONYA....

iya iya, cuma mau nunjukin yang ngasi aja.

nih, ditutup pake kucing. lagi nge trend kan nutup foto pake kucing?
sementara surprise hbd ke 15 adalah surprise yang paling parah sekehidupan saya. karna saya punya pacar  soalnya waktu itu, yang ngasi surprise, bilang kalau dia lagi di jakarta!! meler nangis gara gara di tipu, terharu, dan..ah lengkapnya baca di sini ya!

kalau surprise yang paling-paling the best sih...


HAHAHAHAHA. masih kerasa merindingnya, masih terdengar suara merdunya. asik!! coba baca lagi di sini =))

kalau aku lanjutin lagi, bisa meledak gadget kalian karna kebanyakan foto yang ada muka akunya.

nah, jadi begitulah kira kira flashback tentang apa yang terjadi di kehidupan sma ini.

menurut kalian, apa pelajaran yang paling berharga, dari sekolah di sekolah menengah atas ini?

pelajaran yang paling berharga adalah, aku sadar bagaimana rasanya kehilangan.

semua yang kita rasakan, ujungnya adalah kehilangan. kalau bukan kehilangan, berarti kita yang udah hilang dari dunia ini. di sma ini aku belajar gimana caranya bangkit dari kehilangan. sadar kalau kehilangan sesuatu, pasti akan diganti oleh Tuhan nantinya. kalau gak diganti, berarti kita memang tidak perlu mendapatkan aspek itu. simple rupanya, walaupun proses untuk sadarnya butuh waktu kelabilan sekitar 3 tahun.

aku udah kehilangan banyak selama sma ini. teman, sahabat, pacar, guru, bahkan hp, duit, semuanya. kenangan kenangan diatas, juga sekaligus menjadi sebuah kehilangan buat aku. mereka cuma bisa diulang lewat foto, sambil senyum senyum, atau banting laci karna sedih keterlaluan. mungkin orang orang yang kita kira bakal selaluuu stand by dengerin kita dan ngetik pesan buat kita, disatu waktu dia akan jadi ketua osis, kapten cheers, juara satu dikelas, atau disatu waktu dia mungkin cuma sedang asik main basket bahkan pacaran sama pianis sekolah. bahkan aku juga yang sudah disatu waktu jadi videomaker, mungkin ada orang yang merasa kehilangan aku. iya, keadaan berubah. secara ga sadar perubahan akan bikin kita merasa kehilangan. tapi, yang paling konstan di hidup, ya cuma perubahan kan? kita bisa apa? telanjang?

tujuan aku membuat post bertajuk epilog seperti ini, karena simple. aku akan kehilangan sekolah aku juga. sekolah yang udah jadi darah tadi. jujur aku mau nangis ngetik ini. tapi, ya begitulah. saat aku pergi dari sekolah, siswa siswa baru masuk, menggantikan keberadaan kami. teman-temanku yang kelas XI, tukar giliran. mereka yang bakal ketar ketir soal mimpi dan tujuan, seperti aku sekarang. dan aku?

iya, aku akan ke sekolah baru. pergi ke perubahanku. 
DOAIN AJA LULUS, DOAIN YAAA! DOAIN!

dan kalian tau kan, sebelum ini, aku juga dilanda kehilangan yang hebat, yaitu kehilangan mimpi.

masih ada dikamar. 

kehilangan kehilangan ini mengajarkan aku untuk dewasa. itu yang paling penting. ikhlas kunci utamanya. terimakasih teman-teman yang udah membaca. semoga kita sukses UN dan dapat PTN yang diinginkan, AMIN!

2 comments:

  1. udah beberapa kali mampir kesini dan ternyata kita satu sekolah, Kak :)) sukses snmptnnya,Kak !:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iyakah huehehehe thanksss <3<3<3<3

      Delete

jangan lupa kasi komen yaa kakaaaa :3