Posts

Showing posts from August, 2020

Mie Cool

Image
Hai.
Aku lagi ngga bisa tidur. Akhirnya nontonin youtube. Lalu video ini muncul di home.

" wah, mie cool. "

Kalo temen-temen Pekanbaru kemungkinan besar tahu makanan ini. Untuk memastikan, aku cek tahun publish video itu

3 years ago?

Lah, mie cool kan ngetrend ketika aku SMP..dan itu kira-kira......

...

10 tahun lalu?

Yah, kurang lebih 10 tahun lalu.

Buat yang ga tau mie cool, itu adalah makanan semacam jelly yang dibentuk kayak mie. Disajikan dingin dengan sirup-sirup dan jelly pemanis lainnya. Yah, persis deh kayak video di atas.

Kenapa aku sampe pengen cerita tentang mie cool ini?

Aku punya pengalaman buruk tentang mie cool. Singkat cerita dulu pas SMP ini makanan ngetrend banget. Tempat jualnya di deket Bubur Ayam Ronggo kalo gak salah (summon anak-anak PKU pasti paham). Jadi aku dateng ke warung mie cool ini buat nyobain.

Hmm, enak. Manis, dingin. Seger.

Besoknya, tenggorokan aku ngga enak. Sakit pas menelan di sisi kiri.

Lalu makin sakit..makin sakit..dan..

Membengkak…