this might be your coincidence

hai. hari sabtu. aku baru aja pulang sekolah, dan yaaa dimotor tadi tiba tiba aku dapat pencerahan. untuk kali ini, aku pengen ngebahas tentang "coincidence" atau "kebetulan"

hal ini udah kayak jadi draft di otak aku sekitar berminggu minggu lamanya. kenapa? yaa karena emang aneh. mungkin bagi kalian, apasih kebetulan. ah, kebetulan. mungkin diantara kalian juga gak merhatiin kebetulan kebetulan apa yang udah terjadi di hidup kalian. mungkin udah lupa kapan terakhir kalian tiba tiba ketemu duit receh 1000 pas kalian mau parkir, atau tiba tiba kesandung dan ditolong sama cewek yang sama sekali gak dikenal, yang akhirnya jadi salah satu orang terpenting dalam hidup kalian sekarang. well, berharga bukan?


kenalin, sahabat aku. namanya kebetulan.


entah dengan sistem apa, otak aku sering merekam hal hal yang gak penting, dan sering mengabaikan hal hal yang penting seperti, pelajaran. otak aku suka nanda nandain sesuatu yang random. awalnya aku gak tau kenapa, dan gak juga berusaha tau. wajarlah, mungkin ada sesuatu yang menarik saat itu, makanya aku tandai. tapi, hal yang paling anehnya, apa yang aku tandain itu, bakal punya kaitan sama kejadian yang akan datang. semisal, otak aku nandain nama cewek yang nge add fb aku, dan secara tiba tiba, cewek itu satu sekolah dengan aku. belum selesai.  karena ada suatu hal, aku mencari identitas seorang cewek yang aku benar benar curious tentang dia. ternyata, kebetulan. cewek tersebut ternyata cewek yang aku cari cari, dan aku pas baru tau kalau dia yang aku cari, kebetulan.  dia lagi ngerjain ulangan dan duduk didepan aku. 

ngerti gak sih? apa ketemu anomalinya? udah, jangan dipaksakan (?)

gak cuma menandain, aku juga kadang kadang mendapatkan hal yang dulu aku pengen, padahal sekarang aku gak pengen. kayak tadi, ini bener bener terjadi barusan. di ekskul aku, Agasis-8, baru aja milih pemimpin redaksi atau pimred. awalnya aku gak pengen jadi pimred, aku pengen jadi ketua reporter. dahulu kala, aku pengen jadi bendahara umum. cuma, secara tiba tiba ambisi aku buat jadi bendahara umum hilang gitu aja. aku pengen jadi ketua reporter pas pemilihan tadi, tapi harus milih diantara jadi pimred, wapimred, sekretaris, sama bendahara. jadi aku coba aja mencalonkan diri jadi pimred. nah, karena terbawa suasana, aku jadi ambisius pengen jadi pimred. cuma yaa gak kepilih. tapi, tebak aku dipilih jadi apa? yak, aku dipilih jadi bendahara, yang secara kebetulan adalah ambisi aku waktu dulu. padahal aku gak terpikir bakal jadi bendahara. 

yang paling ngeselin, paling menyebalkan, dan paling sering terjadi. bad luck fani.



aku sering melakukan sesuatu yang gak aku lakukan biasanya, dan ternyata hal itulah yang harusnya aku lakukan saat itu. ngerti gak? oke. ini berbagai contohnya.



pas aku kebetulan gak bawa buku latihan pkn karena pkn emang jarang make buku latihan..............malah make buku latihan.


pas aku kebetulan make gelang padahal aku jarang jarang make gelang kesekolah...........ada razia, dan gelang itu ditangkap.


pas aku kebetulan gak sengaja make kaos kaki terbalik................kaos kaki aku dikira berwarna dan aku kena tegur. padahal aku gak pernah pernah make kaos kaki terbalik -_-


pas aku kebetulan gak bawa buku cetak..........buku itu pasti dipakai. padahal biasanya gak dipakai.



...............

intinya, bad luck fani. bad luck fani.

sebenarnya terlalu banyak, terlalu banyak kebetulan aneh yang terjadi. kayak baru tiga hari lalu aku ngomongin seorang cowok secara random, tiba tiba secara kebetulan dialah cowok yang dicomblangin sama aku. ohiya, aku lupa ngasi tau kalau sekarang aku sudah tak single lagi :') status berubah sejak 17 september 2012 yah. gak usah aku ceritain lebih lanjut. ssssssssssssssstttt

karena terlalu banyak kebetulan yang bener bener membekas di kepala aku, aku jadi cenderung mencatat catat apa yang terjadi. apalagi kebetulan kebetulan tuh kadang kadang nambah warna di kehidupan aku. gimana aku ketemu seseorang, gimana aku ngambil hikmah dari sesuatu yang "ajaib" tiba tiba terjadi.

kebetulan dihidup aku semacam rantai, kadang satu peristiwa kecil gak mewakili satu kebetulan saja, bahkan berentet rentet kebetulan baru yang aku alami. peristiwa kecil, yang mungkin cuma direkam oleh kedipan mata aku, bisa jadi kunci untuk sesuatu yang paling berharga di waktu kedepannya.

kebetulan dihidup aku juga semacam kepingan kepingan puzzle yang aku gak tau gambarnya apa. mereka menyusun diri mereka sendiri, sampai aku akhirnya tertawa dengan gambar yang mereka tampilkan. keren sekali bukan?

so, on this date, this time you open my blog link, and you read this post. this might be your coincidence. who knows after this, or today, or tonight, or right now, you are connected with your soulmate that "accidentally" read this post too. it's kinda impossible, but who knows.

just..just enjoy your small things in life. it would be worthwhile. sometimes. somehow.

oke, sekian cerita aku hari iniiiiiiiiiiiiii. see you in the other post~~

Comments

Popular posts from this blog

roman picisan

don't judge me if you don't know me

kepada mimpi.