sunday sunshine

hai! 

hmm, aku tau ini agak sedikit pagi untuk posting, tapi i just want to share my excitement about...
wait wait wait.

yah, begitulah. kurang lebih kemarin aku baru aja nerima rapor. alhamdulillah, nilai aku cukup memuaskan. aku akhirnya bisa dapat angka 9 di rapor, di pelajaran tik sama b.inggris. biasanya nilai aku bejejer angka 8 semacam autotext saking gak adanya angka lain. akhirnya, yagitu :')

tentu aja sebelum nerima rapor, aku harus ujian semester dulu. kalau aku, aku gak pernah bener bener niat dalam ngerjain ujian semester. jadi..aku selalu membawa..ehem menyimpan para malaikat malaikat kecil ini dilaci dan dikotak pensil..

ini rahasia kita ya *kedip sampai katarak*

aku gak bisa mempelajari terlalu banyak kayak pas ujian semester, jadi ya hasil semester aku biasanya jelek jelek. apalagi mtk. pas mtk, sumpah. aku rasanya bisa ngerjain soal soal itu, aku selalu dapat jawabannya dari option. tapi aku bingung, kenapa orang lain pada bilang kalau jawabannya banyak gak ada? bahkan yang pintar pun bilang susah, sementara aku bilang aku bisa ngerjain. ini terlalu random. dan yah pas hasilnya keluar, ternyata nilai aku amat sangat rendah. manaaa yang bisa dikerjakan tuuu?? manaaaa????

ah, iya. makasih ya.
bagi aku, hal terpenting dari sebuah ujian bukan nilai yang akan kita dapat, bukan pelajaran yang akan kita ingat, tapi ujian yang sudah kita lewatkan. aku udah bersyukur ujian itu lewat, urusan berikutnya biar ajalah. fuck me, huh?
dan aku lebih nganggap serius ulangan harian dari pada ujian semester. biasanya kalau ulangan harian aku gak make 'malaikat-malaikat' tadi sih, kecuali pas pelajaran tertentu seperti pran... dan seja.... isi sendiri ya!

jadi, ujian udah lewat. rapor juga udah diterima. udah satu semester aku lewati di kelas 11. rasanya baru kemaren nulis daftar pelajaran, perkenalan sama guru pkn, putus, pacaran, pon dan sebagainya. ternyata udah 6 bulan ya..

berarti kasarnya, tinggal 3 semester lagi aku bakal keluar dari kehidupan sma. it scares me the most.

nah! ini yang bakal aku bagi dengan kalian pagi ini.

awalnya, mungkin aku adalah satu dari beberapa remaja labil sma yang udah kelas 11 pun tapi gak tau mau lanjut kemana. mula mula, aku mencoba yakin pada satu obsession standar, yaitu kedokteran. setiap remaja mau jadi dokter, tiap ibu mau anaknya jadi dokter, tiap orang butuh dokter. tapi aku gak minat. aku bilang sama mama kalau aku gak minat. jadi, aku masih terus galau mau milih apa.

kemudian aku pengen ikutan abang, abang aku masuk ke stt telkom jurusan sistem informasi. aku rencananya pengen juga nerusin ke hal hal berbau IT gitu, soalnya aku memang suka berkecimpung disana #halah. tapi, kata mama cewek kalau disana jarang dipakai, dan itu semacam pernyataan kalau aku sebaiknya gak kesana.
dan akhirnya aku galau lagi..

aku terlalu, amat sangat galau. aku cari cari di internet jurusan apa yang bakal cocok, yang bakal aku suka, hasilnya buntu. aku juga nanya sama semua orang. aku nanya sama teman teman, alhasil aku malah tambah ciut ngedengar cerita mereka yang udah punya tujuan. aku bahkan pengen ngikut tes psikotes biar tau aku bisanya apa. aku rencananya biarin mama aku aja yang milih, aku tinggal ngikut. bahkan aku nge-email shitlicious panjang lebar, dan dia hanya bilang "jangan biarkan orang lain mengatur masa depanmu." halaaaah gimana lagi? aku gak tau cara mengaturnya sendiri.

jadi ada satu malam, aku sama mama aku lagi nonton berita. jadi ada reporternya gitu kan. aku nanya sama mama aku
 "ma, kalau jadi jurnalis tu, kuliahnya apa? ".

 dia jawab "komunikasi".

 dan aku mulai nyari nyari soal jurusan komunikasi tadi, secara aku di agasis jadi reporter dan amat sangat menikmati, aku rasa aku suka disana. tapi ada yang bikin aku kecewa,

" itu kan ips, dek "

mama aku bilang gitu. ah, iya. ips. ips itu memang seratus persen kelemahan aku. aku lebih baik belajar kimia, fisika atau mtk daripada harus belajar ips. bukannya apa apa, tapi emang aku amat sangat bodoh untuk mengingat. aku bisa lupa banyak hal. bahkan aku bisa lupa make sendal kalau keluar. bahkan untuk hitungan di ips, aku juga bodoh. ekonomi misalnya, aku gak ngerti. dan angkanya kebanyakan. aku gak yakin bisa survive seandainya aku milih jurusan ips.
aku juga punya following twitter sekaligus blogger yang anak komunikasi namanya kak irvinalioni, dia pernah nyebutin apa apa aja yang dipelajari di komunikasi. aku sempat retweet sih, cuma lupa aku fav :| dah aaarhh, isinya pelajaran pelajaran yang aku gak bisa pahami semua.
awalnya aku tetap bulatin aku ambil komunikasi. ngeliat keinginan aku, kayaknya mama aku udah mulai ngedukung. tapi akhirnya aku temuin tujuan yang sebenarnya..

jadi kemarin, pas terima rapor, tentu ada percakapan antara mama sama guru penasehat akademis aku, bu fauziah atau bu fau. bu fau dengan teganya membeberkan kenakalan aku disekolah ke mama aku. bu fau bilang aku mada disekolah :| untung aja nilai aku meningkat, jadi rapor masih bisa aku jadiin hadiah hari ibu untuk mama. dan tujuan itu aku temukan saat bu fau bilang gini...

" jadi fani besok mau nerusin apa bu?  " bu fau nanya ke mama aku.

" katanya dia mau komunikasi. "

" heh, ngapain komunikasi. komunikasi itu ips. ini nilainya bagus bagus di ipa. kenapa gak kemarin masuk ips, disana mereka di arahkan semua. kalau ipa, susah. kalau emang mau komunikasi, harus bersaing. "

dan aku merasa berdosa milih jurusan ips..dulu aku kuat mau ipa, tapi aku malah ambil lahan anak ips..

" jadi bagusnya apa ya bu? "

" gimana kalau desain grafis aja? fani ini saya lihat bagus disana. dia tuh ada 'seni' nya. "

dengar kata kata itu..aku serasa ngeliat bola lampu, ngeliat cahaya matahari, ada suara paduan suara nyanyi seriosa...

desain grafis...


mama aku juga semangat nge dengar saran bu fau. aku juga makin semangat. kenapa aku gak terfikir desain grafis? aku juga punya following twitter dan blogger yaitu kak mutialhanan yang kuliah di desain komunikasi visual. dia nyeritain apa apa aja tugasnya, ini itu semua tentang dkv di blog nya. awalnya aku gak tertarik, karna aku gak bisa ngegambar. aku bukannya gak suka ngambar, aku suka tapi gambar aku gak bagus :| 

bagi aku, nyanyi itu hobi, nulis itu bakat, kalau gambar? i have no idea.

tapi aku suka dan amat sangat suka mempelajari aplikasi aplikasi dari komputer gitu, semisal photoshop. dibayangan aku desain grafis itu bakal aktif didepan komputer, aku rasa aku bakal enjoy karna aku emang suka. aku emang gak ngerti-ngerti kali, tapi aku akhirnya sadar aku minatnya disana. minat, ya, minat. jadi ini dia minat, saat kalian tau kemampuan kalian gak seberapa, tapi kalian yakin bahwa disana kalian bakal menikmati, bahwa disanalah kalian. itu dia. aku biasanya gak pernah se optimis ini tentang kuliah. dan sekarang aku udah bulat. aku mau ngambil desain grafis atau desain komunikasi visual.
tapi aku gatau juga nih, apa bedanya desain grafis sama desain komunikasi visual. atau mereka sama? :| ah sekitar itulah pokoknya =))

ternyata ini rasanya punya tujuan. entah ini cuma omong kosong atau semangat yang berkobar cuma di awal awal, tapi aku memang merasa hidup kembali. aku ngerasa ada sesuatu yang aku kejar. ada hal yang akan aku dapat setelah susah payah belajar di sma. perasaan kayak gini udah 3 semester gak aku temukan. aku cuma belajar..belajar..belajar..gak tau untuk apa. dan rasanya..ah.. tak terdeskripsikan.

ngomong ngomong, katanya kalau mau desain grafis yang bagus harus ke itb. ah, itb. idaman semua orang. tapi aku gak boleh nyerah! itb bung??!! lanjuuut!!!  i won't give up!!



kalian gak tau betapa semangatnya aku nulis ini semua. aku terlalu senang bisa bergabung dengan mereka mereka yang punya tujuan. yang bisa nulis sebuah almamater impian di bio twitter atau status bbm. semoga aku gak patah semangat dalam perjalanan meraih impian :") mangat faniii :"")

oke, sekian cerita aku pagi ini. untuk yang punya rencana liburan, selamat berlibur! untuk yang gak ada..umm..mari kita buat liburan dengan cara kita tersendiri. aku kayaknya bakal sering nge post blog untuk ngilangin bosan. huft..

hahahaha yang penting libur :p enjoy your holiday guuuyysss :***

Comments

Post a Comment

jangan lupa kasi komen yaa kakaaaa :3

Popular posts from this blog

music is in you, isn't it?

Interpretasi puisi : Aku Ingin, karya Sapardi Djoko Damono

don't judge me if you don't know me